Home Berita Tim Dokkes Polda Kalsel Berikan Penyuluhan Kesehatan Gigi Kepada Anak Usia Dini

Tim Dokkes Polda Kalsel Berikan Penyuluhan Kesehatan Gigi Kepada Anak Usia Dini

2 min read
0
0
68

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) dan RS HIS Bhayangkara Banjarmasin mengadakan Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Pemeriksaan Gigi Gratis dalam rangka Bhakti Kesehatan yang berlangsung di PAUD (KB dan TK) Kemala Bhayangkari 01 Banjarmasin, Selasa (8/10/2019).

Kegiatan yang juga turut dihadiri sejumlah Bhayangkari ini dilaksanakan agar masyarakat bisa memeriksakan giginya secara gratis kepada Tim Dokkes Polda Kalsel.

Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes. ditempat terpisah menjelaskan kegiatan ini untuk memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut kepada masyarakat Kalimantan Selatan. Sejumlah kegiatan diantaranya yakni Penyuluhan kesehatan gigi dan pemeriksaaan gigi, Penyuluhan pola hidup bersih dan sehat, 6 langkah cuci tangan, Pembagian leaflet/brosur tentang hand hygiene, dan Pembagian sikat gigi dan pasta gigi.

Selain itu perawatan yang diberikan oleh Tim Dokkes secara gratis antara lain pembersihan karang gigi, penambalan gigi sederhana dan pencabutan gigi sederhana.

Penyuluhan yang turut dihadiri 35 siswa, 6 guru dan 10 orang Bhayangkari ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan kesehatan siswa, memberikan informasi pelayanan kesehatan RS Bhayangkara Banjarmasin serta dapat menjalin kemitraan dan silaturahmi bersama komunitas pendidikan Yayasan Kemala Bhayangkari Banjarmasin.

Penulis : Anang Fadhilah
Editor : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Mantapkan Dukungan Ke Bank Kalsel, Pemprov Kembali Adakan Rapat Koordinasi

Banjarmasin, 15 Juni 2021 – Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) terbaru No. 12/P…