Polda Kalsel Targetkan Ribuan Peserta Bhakti Kesehatan

oleh -1 views

Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, Polri dalam hal ini Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menggelar serangkaian kegiatan Bhakti Kesehatan.

Bhakti Kesehatan yang akan diselanggarakan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Kalsel ini merupakan amanah dari Undang-undang dengan maksud untuk meningkatkan derajat kesehatan, sekaligus Polri berperan serta aktif melaksanakan kegiatan masyarakat dengan Pioner Polri.

Kegiatan ini ditargetkan akan secara masif dan berkesinambungan terbuka untuk umum, dan akan dimulai sejak tanggal 15 Oktober 2019 dan dibuka oleh Kapolri Jenderal Polisi Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D. di Polda Banten.

Tujuannya untuk memberikan Pelayanan dan kegiatan positif Polri kepada masyarakat. Dalam kegiatan ini akan ada Pengobatan Umum, Pengobatan  Gigi, Khitanan Massal, Operasi Katarak, Pemeriksaan IVA, UKGS, Pelayanan KB, Donor Darah, Operasi Bibir Sumbing, dan pelayanan kesehatan lainnya dengan target peserta sebanyak 3875 orang.

Terkait serangkaian kegiatan pelayanan kesehatabn, Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes. menuturkan “Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat, serta semoga dapat tercipta komunikasi dan hubungan yang baik antara Polri dengan masyarakat maupun Intansi Pemerintahan.

“Selain itu semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membantu dan meringankan masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel),” ucap Kabid Dokkes.

Penulis : Anang Fadhilah
Editor : Drs. Hamsan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.