Home Berita Polda Kalsel Jalani Sidang Kelulusan PAG Bintara ke Perwira Polri TA.2019

Polda Kalsel Jalani Sidang Kelulusan PAG Bintara ke Perwira Polri TA.2019

2 min read
0
0
104

Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali membuka seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira tahun 2019.

Sebanyak 59 orang terdiri dari 57 Polki dan 2 Polwan Bintara Tinggi (Bati) dari berbagai Fungsi Kepolisian telah dinyatakan lulus.

Proses seleksi PAG ini diawali dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas Panitia dan peserta seleksi.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si diwakili Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Defrian Donimando, S.I.K., MH. didampingi Kabid Propam Kombes Pol Drs. Irianto, SH., MH. dalam pengumuman hasil Kelulusan Tingkat Panda Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri TA.2019, Senin (7/10/2019) pukul 10.00 wita bertempat di Rupatama Polda Kalsel mengatakan, seleksi pendidikan alih golongan (PAG) merupakan bagian dari fungsi pembinaan personel Polri yang dilakukan dengan berbagai tahapan seleksi untuk mendapatkan Perwira Polri yang berkualitas.

“Proses seleksi menjadi Perwira Polri sendiri dilaksanakan melalui berbagai tahapan seleksi mulai dari pendaftaran, pengiriman animo, pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas panitia dan peserta seleksi, rikmin, rikpsi, rikkes, ujian samjas beladiri Polri, assesment test, sidang kelulusan tingkat panda, dilanjutkan dengan rikmin panpus dan sidang kelulusan tingkat panpus,” jelasnya.

Menurutnya, proses seleksi Polri ini senantiasa mengedepankan prinsip ‘Betah’ yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

“Untuk itu sebagai implementasi dari prinsip ‘Betah’, maka perlu diwujudkan dalam proses pelaksanaan seleksi sehingga dapat meniadakan peluang terjadinya penyimpangan dari aturan yang sudah ditetapkan,” kata Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Defrian Donimando, S.I.K., MH.

Penulis : Anang Fadhilah
Editor : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also

Danrem 101/Antasari Berikan Briefing Latihan Pratugas Satgas BKO Apter Wilayah Papua

Banjarbaru –  Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, memberikan briefin…