Home Berita Polda Kalsel Bantu Stok Darah PMI Banjarmasin

Polda Kalsel Bantu Stok Darah PMI Banjarmasin

2 min read
0
0
16

Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarmasin dalam melaksanaan Bhakti Kesehatan Polri Donor Darah.

“Ada sekitar 35 anggota polisi dari Polda Kalsel yang mengikuti kegiatan donor darah tersebut,” kata Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes.

Menurutnya, dari 35 anggota yang mendaftar sebagai pendonor hanya 28 orang yang bisa mendonorkan darahnya dan tujuh orang lainnya gagal.

Pelaksanaan kegiatan donor darah bersama pihak PMI itu dilakukan di Ruang Posko Siaga samping Bid Provos Polda Kalsel.

“Kami melaksanakan Bhakti Kesehatan berupa donor darah pada hari Jumat (4/10/2019) pagi, dimulai pukul 07.30 WITA hingga pukul 09.00 WITA,” ucapnya.

Kabid Dokkes juga mengemukakan, kantong darah yang terkumpul diserahkan ke pihak PMI agar stok darah di Palang Merah tersebut tercukupi.

Sebagai pelaksana dalam kegiatan itu diantaranya Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin, Biddokkes Polda Kalsel dan pihak PMI Kota Banjarmasin.

“Polri akan terus menerus memberikan pelayanan kepada masyarakat salah satu melalui donor darah ini yang bekerja sama dengan PMI Kota Banjarmasin,” terang Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes.

Penulis : Anang Fadhilah
Editor : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Gencar Diberikan Antisipasi Covid-19

Guna mewujudkan Adaptasi Kebiasaan Baru jajaran Polres Tanah Laut melakukan sosialisasi ke…