Pelindo III Banjarmasin Beri Bantuan Korban Kebakaran Alalak Rp125 Juta

oleh -1 views

BANJARMASIN– PT (Persero) Pelindo III Banjarmasin, berikan bantuan bagi korban kebakaran di Alalak Selatan dan Kelurahan Basirih denga total dana bantuan yang diberikan sebesar Rp125 juta. Masing-masing Rp 60 juta diterima para korban kebakaran di Alalak Selatan dan Rp65 juta bagi korban kebakaran di Kelurahan Basirih.

Menurut CEO PT Pelindo III Banjarmasin Boy Robyanto menatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian PT Pelindo III kepada para warga yang tertimpa musibah dengan harapan dana tersebut dapat digunakan untuk membeli material bangunan. Sehingga para korban yang rumahnya mengalami kerusakan cukup parah, dapat membangun kembali.

“Bantuan ini merupakan dari Pelindo dari program Bina Lingkungan atau CSR yang memang dari BUMN harus mengeluarkan 3 persen sampai 4 persen kepada masyarakat sekitarnya,” jelas Boy, Kamis (3/10/2019) di Masjid Su’ada Uddarain Alalak Selatan.

Boy mengatakan, bantuan diberikan kepada warga Alalak Selatan di RT 4, 5 dan 6. Kemudian kami juga memberikan bantuan serupa kepada warga Yuka Basirih di RT 3 dan 4. Pelindo III memang konsisten dalam memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar usahanya melalui program Bina Lingkungan hingga Mitra Binaan. Bahkan tiap tahunnya 3-4 persen keuntungan perusahaan disisihkan untuk bidang Corporate Social Responsibility (CSR).

“Bentuk CSR berbagai macam diantaranya bidang keagamaan, kesehatan, pendidikan, UMKM hingga sosial, seperti bantuan untuk korban kebakaran,” paparnya.

Sementara Camat Banjarmasin Utara, Apiluddin Noor merasa terharu dan berterimakasih atas bantuan serahkan PT Pelindo III Cabang Banjarmasin kepada warganya yang terkena musibah di Kelurahan Alalak Selatan.

ang/MB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.