Ditlantas Polda Kalsel Tekan Angka Laka Lantas Melalui Program SKB

oleh -2 views

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes Pol Muji Ediyanto, SIK didampingi Kasubdit Kamsel AKBP Dra. Nina Rahmi, MM. melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel di Banjarbaru, Selasa (1/10/2019).

Kedatangan Dirlantas Polda Kalsel beserta rombongan disambut langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel.

Kunjungan dalam rangka Mem Follow Up Sign Agreement yang telah ditanda tangani pada acara Syukuran Hari Jadi Lalu Lintas Bhayangkara beberapa waktu lalu di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel.

Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama antara Dirlantas Polda Kalsel dengan Dinas Pendidikan dan Kebudyaan Provinsi Kalsel, Kanwil Kemenag RI Kalsel, Ketua Komite Sekolah, Ketua Musyawarah Kerja, Kepala Sekolah dan Perwakilan Ketua OSIS dilakukan untuk Program Salamatakan Kanakan Banua (SKB) guna menekan angka fatalitas akibat kecelakaan yang melibatkan anak anak atau pelajar baik sebagai pelaku maupun korban kecelakaan lalu lintas.

Selain itu juga menurunkan angka pelanggaran lalu lintas yang melibatkan anak usia sekolah atau mereka yang belum berumur 17 tahun.

“Melalui Program Salamatakan Kanakan Banua (SKB), semoga dapat menjadi tonggak sejarah baru pola penanganan terhadap angka kecelakaan lalu lintas,” ucap Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto, SIK.

Penulis : Anang Fadhilah
Editor : Drs. Hamsan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.