Home Berita Kabid Humas Polda Kalsel Tutup Secara Resmi Rakernis Humas Jajaran Polda Kalsel

Kabid Humas Polda Kalsel Tutup Secara Resmi Rakernis Humas Jajaran Polda Kalsel

4 min read
0
0
56

BANJARMASIN – Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes Pol Mochamad Rifa’I, SIK secara resmi menutup Rakernis atau Rapat Kerja Teknis Humas Polda Kalsel Tahun 2019, di Aula Canos, Banjarmasin, Kamis (3/10/2019) pukul 10.50 wita.

Seperti diketahui bahwa Rakernis Yang diselenggarakan selama 3 hari sejak tanggal 2 sampai 4 Oktober 2019. Dimana selama 3 hari personel Fungsi Humas Jajaran Polda Kalsel juga telah mengikuti kegiatan peningkatan kemampuan public speaking, multimedia dan PID (Pengelola Informasi dan Dokumentasi).

Sebelum resmi menutup Rakernis, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’I, SIK memaparkan tentang pembulatan strategi kehumasan, dimana beliau mengatakan bahwa kedepannya Humas Polri harus menjadi Fungsi Utama seperti Satker – satker utama lainnya, hal tersebut merupakan respon Humas Polri terhadap Program Kapolri, bahwa media merupakan pilar ke empat demokrasi.

Selain itu, Kabid Humas juga menyampaikan tiga point terkait master plan Divisi Humas Polri tahun 2020-2024, yang pertama yaitu mengenai Sumber Daya Manusia (SDM), disampaikan bahwa Humas Polri perlu untuk menerapkan strategi penguatan SDM based on kompetensi dan ilmu pengetahuan/knowledge.

Point kedua adalah mengenai sinergitas yang simultan dan positif antar lembaga, baik dari pemerintahan maupun swasta yang terkait dengan kehumasan, terutama dengan media dan badan-badan atau lembaga media lainnya dalam mendukung keterbukaan informasi publik, seperti yang tertuang dalam amanat Undang – undang No 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, sehingga masyarakat dapat terhindar dari efek negatif penyebaran informasi. Contohnya seperti kasus Papua dan Demo yang terjadi baru – baru ini.

Sedangkan, point terakhir Perwira melati tiga dipundaknya ini mengatakan bahwa Humas Polri harus berani berubah, sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman yang berorientasi pada impact. Era content center, memungkinkan Humas Polri

mengintegerasikan informasi – informasi dari seluruh Polda / kewilayahan secara cepat, untuk selanjutnya dapat diolah dalam bentuk informasi yang siap untuk disajikan. Karena media digital telah berubah, cara berinteraksi juga berubah, kini semua orang adalah media, content center, produser, sekaligus publisher,” ungkap Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’I, SIK.

Selain itu, Kabid Humas juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta. Semoga peningkatan kemampuan ini bermanfaat karena kita diajarkan tentang public speaking, multimedia dan PID. ini wajib kita lakukan untuk mencapai visi dan tujuan yang diharapkan sehingga menjadi Polri yang Promoter,” ucapnya.

Diakhir acara penutupan Rakernis tersebut, dilaksanakan penyerahan penghargaan dari Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’I, SIK kepada personel dan Polres yang berprestasi yang kemudian dilanjutkan dengan foto bersama.

Penulis  : Anang Fadhilah

Editor    : Drs Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Optimalkan Pelayanan Kepada Nasabah, Bank Kalsel Gandeng PT Pos Indonesia

Jakarta – Sebagai inisiatif dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional, Bank Kalsel …