Home Berita Satresnarkoba Banjarbaru Amankan Oknum ASN Pengguna Sabu-Sabu

Satresnarkoba Banjarbaru Amankan Oknum ASN Pengguna Sabu-Sabu

3 min read
0
0
101

BANJARBARU – Anggota Satuan Reserse Narkotika dan Obat-obatan Berbahaya Kepolisian Resor Kota Banjarbaru menangkap seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Banjarbaru karena mengunakan sabu-sabu. Tersangka oknum ASN berinisial MRP sudah ditangkap dan diproses lebih lanjut. Informasi yang kami terima, pegawai bersangkutan sudah pernah dihukum kasus serupa.

Menurut Kepala Kepolisian Resor Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kasat Resnarkoba AKP Elche di Banjarbaru, Rabu,  pihaknya sudah menahan oknum PNS yang diduga sering menggunakan narkotika itu.

“Pihak Kepolisian masih terus melakukan pengembangan kasus pemakaian narkotika yang melibatkan oknum ASN berusaha mengungkap pelaku pemasok narkotika tersebut,” jelasnya.

Kasat mengatakan, akan terus mengembangkan kasusnya terutama siapa pemasok sabu-sabu itu. Semoga bisa diungkap jaringan diatasnya sehingga bisa diketahui siapa saja pengedar dan pemakainya. Oknum ASN yang dijadikan tersangka ditahan dalam sel Mapolres Banjarbaru bersama enam tersangka pemakai maupun pengguna sabu-sabu lainnya yang ditangkap anggota Satresnarkoba.

“Tersangka ditangkap di tempat terpisah tetapi seluruhnya bukan satu jaringan pemakai narkoba, penangkapan tujuh tersangka kasus narkotika tersebut dilakukan dalam waktu dua hari lalu,” ungkapnya.

Dikatakan Kasat, seluruh tersangka yang ditangkap bukan satu jaringan. Ada yang ditangkap sendirian ada juga yang ditangkap berdua dan pihak Kepolisian akan terus mengembangkan kasusnya. Meski tersangka yang ditangkap cukup banyak dan kasusnya ada lima tetapi jumlah barang bukti sabu-sabu yang disita sedikit hanya 0,53 gram ditambah peralatan isap dan plastik klip.

Kasat menjelaskan, ketujuh tersangka diduga pemakai dan pengedar sabu-sabu yang ditangkap berinisial HD (52) warga Kelurahan Komet, HMS (32) warga Cempaka, MRP (39) warga Kelurahan Loktabat. Empat tersangka lain yang ditahan di sel mapolres masing-masing berinisial EN (36), KA (39), TA (44), dan LM (42) yang tercatat berasal dari satu kelurahan yakni Kelurahan Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

“Tersangka oknum ASN berinisial MRP sudah diamankan dan diproses lebih lanjut. Informasinya, pegawai bersangkutan sudah pernah dihukum kasus serupa yang berarti residivis,” paparnya

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polda Kalsel Gandeng Pelaku Usaha Percepat Pemulihan Ekonomi Ditengah Pandemi dan Penanganan Covid-19

Polda Kalsel, Banjarmasin – Polda Kalsel menggelar Focus Group Discussion (FGD) bert…