oleh

Awas Jamret Berkeliaran di Jalan Mangsa Tas Perempuan

-Hukum, Polisi-188 Dilihat

BANJARMASIN – Pelaku jambret yang beraksi kali ini bukan hanya target wanita yang mengendarai sepeda motor, tetapi juga pejalan kaki yang membawa tas harus hati-hati. Sebab hal itu dialami Murdiana (54), aksi perampasan tas yang dilakukan pelaku jambret terjadi di Jalan Kelayan B, depan Gang Dharma, Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin.

Warga Jalan Jalan Kelayan B Tengah, Kelurahan Kelayan Tengah, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Senin (30/9) siang ini kemudian itu datang ke Polsekta setempat melaporkan aksi jambret tersebut. “Penjambret itu dilakukan oleh seorang lelaki yang mengendarai Honda Scoopy warna merah,” kata Murdiana.

Kata Murdiana, saat itu dirinya sedang menawar ayam potong yang mau dibeli, tiba-tiba tas dirampas pelaku jambre dari arah belakang. Usai merampas tas, pelaku seorang diri itu langsung kabur melalui Jembatan 3, menuju ke Jalan Kelahan A Bansel.

Kapolsekta Banjarmasin Selatan, AKP Idit Aditya, melalui Kanit Reskrim, Iptu Ganef Brigandono mengatakan, dengan kejadian ini, diimbau, agar masyarakat, khususnya wanita berhati-hati di jalan. “Jangan memakai perhiasan yang mencolok, kalau memakai tas masukkan ke dalam box di bawah jok sepeda motor, agar lebih aman,”sebutnya.

Adapun tas korban yang dijambret itu berisi satu lembar STNK, satu lembar SIM C, satu lembar Kartu ATM Bank. BTPN, satu lembar Kartu BPJS Keschatan, uang tunai Rp2 juta, sebuah Handphone merk Samsung Galaxy J 1lace dengan no Imei 362697/10/298639/4.

Fad/MB

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.