Home Polisi Dua Pengedar Sabu-Sabu Jalani Proses Hukum Di Polda Kalsel

Dua Pengedar Sabu-Sabu Jalani Proses Hukum Di Polda Kalsel

3 min read
0
0
37
Banjarmasin – Sebanyak dua orang pengedar sabu-sabu yang tertangkap tangan beserta barang bukti harus menjalani proses hukum karena melakukan tindak pidana narkotika.

“Saat ini kedua sudah menjalani berkas acara pemeriksaan untuk proses hukum atas perbuatannya melanggar UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” kata Kabag Binopsnal Ditresnarkoba Polda Kalsel AKBP Sigit Komoro Sik di Banjarmasin, Senin.

Dikatakannya, kedua pengedar sabu-sabu yang sudah masuk dalam target operasi itu saat ini dilakukan penahanan di Rumah Tahanan Polda Kalsel.

Untuk para pelaku yang sudah menjadi tersangka itu diketahui berinisial MS alias Engot (42) warga Guntung ujung Kel. Alalak Selatan, Kec.Banjarmasin Utara.

Sedangkan untuk tersangka lainnya diketahui bernama RH alias Rama (25) di Jambu burung / warga Desa jambu burung Kecamatan Beruntung Baru Kabupaten Banjar, Kalsel.

Sigit terus mengatakan Engot dan Rama ditangkap di satu tempat yang berlokasi di Guntung ujung RT01 Desa Guntung ujung Kec. Gambut Kab. Banjar, Kalsel, pada Selasa (24/9) malam, sekitar pukul 18.30 WITA.

Kabag Binopsnal juga menceritakan kronologis penangkapan berawal saat Engot di tangkap di tempat kejadian dan dilakukan penggeledahan kemudian ditemukan sebuah dompet kecil di saku celana sebelah kiri depan, setelah dibuka berisikan empat paket sabu-sabu.

Kemudian tidak berapa lama datang Rama dan langsung dilakukan penggeledahan dan di temukan kotak rokok dari saku sebelah kiri depan yang berisikan satu paket sabu-sabu yang mana menurut Rama kalau barang haram itu akan diserahkan kepada Engot.

Setelah dilakukan interogasi akhirnya Engot mengakui bahwa sabu-sabu tersebut adalah miliknya serta membenarkan keterangan dari tersangka Rama.

Selanjutnya kedua terlapor beserta barang bukti yang disita dibawa petugas ke kantor Ditresnarkoba Polda Kalsel untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Hasil pemeriksaan, tersangka Engot dan Rama dijerat Pasal 132 ayat (1) sub Pasal 114 ayat (1) sub Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

penulis: Anang

editor   : Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polres Batola Laksanakan Apel Gabungan Dalam Rangka Antisipasi Unjuk Rasa RUU Cipta Kerja

Polres Batola, Selasa (20/10/2020) bertempat di Simpang 4 Jalan Trans Kalimantan Kel. Hand…