Home Polisi Sat Polair Polresta Banjarmasin Bantu Salurkan Air Bersih untuk Warga Kuin Kecil

Sat Polair Polresta Banjarmasin Bantu Salurkan Air Bersih untuk Warga Kuin Kecil

2 min read
0
0
8

Banjarmasin – Warga Jalan Kuin Kecil RT 14 Kelurahan Mantuil Banjarmasin Selatan yang sempat mengalami kesulitan air bersih, kini tidak lagi karena menerima bantuan air bersih dari Satuan Polisi Air (Satpolair) Polresta Banjarmasin, Rabu (25/9) pagi. Masyarakat yang tinggal paling ujung Selatan ini hampir dua bulan tak mendapatkan alira air ledeng, warga pun terpaksa membeli air seharga Rp2.500/jerigen.

Melihat kondisi tersebut anggota Satpolair Polresta Banjarmasin, langsung ke lapangan untuk membagikan air bersih yang dipimpin Kasat Polair Polresta Banjarmasin, AKP John Louis Letedera. Menggunakan kltok besar dan beberapa drum ukuran setengah anggota pun mengalirkan satu persatu jerigen kepada warga, baik di dekat rumah maupung yang menggunakan perahu.

Warga pun antusiasnya menerima bantuan air bersih tersebut, dan tampak warga menyiapkan jerigen dan ember plastik besar. Dalam satu jam kemudian air bersih itu ludes.

Wakil Ketua RT14 Masrudin mengatakan, air PDAM tidak mengalir selama dua bulan, khususnya di RT14. Sedangkan di RT lain tetap mengalir.

Tokoh masyarakat lainnya M Yusuf, berterima kasih atas perhatian dan bantuan air bersih dari jajaran Satpolair Polresta Banjarmasin. “Alhamdulilah pihak Sat Polair ini membantu kesulitan kami. Selama ini kami membeli air bersih,” sebutnya

Kasat Polair Polresta Banjarmasin, AKP John Louis Letedera mengatakan, pembagian air bersih ini dalam rangka memperingati HUT Polair yang ke-69. Dia mengatakan sebelum membagikan air bersih pihaknya terlebih dulu melakukan pemantauan dan pengecekan.

“Ternyata benar warga kesulitan air bersih dan ini terjadi sejak dua bulan. Selanjutnya anggota Satpolair Polresta Banjarmasin membagikan air bersih tersebut secara gratis ke warga tersebut,” sebut AKP Jhon Lois.

humas

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polsek Mantewe Himbau Warga Desa Sukadama Disiplin Protokol Kesehatan

Dalam upaya mendukung kebijakan pemerintah di Era New Normal dan adaptasi kebiasaan baru B…