Home Polisi Polresta Banjarmasin Tangkap Copet yang Berusia Dibawah Umur

Polresta Banjarmasin Tangkap Copet yang Berusia Dibawah Umur

2 min read
0
0
44

Banjarmasin, – Astaga mau jadi apa nanti kalau dewasa, seorang pelajar SMA berinisial AR (17) dan temannya seorang buruh AZ (17) ini nekat mencuri ponsel seorang Ojek Online, Jumat (20/9/2019) malam sekitar pukul 21.00 Wita. Keduanya beraksi di Jalan Raya Banjar Indah II Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan (Bansel).

Sedangkan ponsel yang dicuri oleh warga Banjarmasin Selatan ini jenis Xiome Redme 5+ warna hitam. Mereka menggunakan sepeda motor jenis honda Beat warna putih dengan nomor polisi DA 6742 AFW saat beraksi.
Karena ponselnya dicuri, korban bernama Hendra Pratana (34) seorang gojek tersebut melaporkan ke polisi. Sebab warga Jalan Nakula XIII Komplek Beruntung Jaya No 01 RT 26 RW 02 Kelurahan Pemurus Dalam itu hampir saja mengalami kerugian Rp1,8 Juta.

Kapolsek Bansel AKP H Idit Aditya melalui Kanit Reskrim Iptu Ganef Brigandono, Sabtu (21/9/2019) mengatakan, saat itu korban sedang mengendarai sepeda motor secara perlahan saat melintas di lokasi kejadian, tiba tiba pelaku yang saat itu juga mengendarai sepeda motor dari arah belakang langsung memepet korban.

“Selanjutnya pelaku yang saat itu AR sebagai joki langsung mengambil ponsel yang ditaruh di atas spedo meter motor korban. Setelah berhasil lalu ponsel itu diserahkan kepada pelaku AZ yang berada di belakang untuk mengamankannya,”sebutnya.

Pelaku langsung tancap gas, namun korban berusaha mengejar dan sekitar 1 Km sepeda motor yang dikendarai pelaku tersebut terjatuh. Tepatnya di depan sebuah Langgar di daerah Beruntung Jaya, akhirnya kedua pelaku dapat diamankan oleh korban bersama warga sekitar.

Kemudian kedua pelaku dan barang buktinya di bawa ke Polsek Banjarmasin Selatan untuk diproses sesuai dengan Hukum yang berlaku .”Kini kedua pelaku dijerat sesuai Pasal 363 KUHPidana,”pungkas Ganef.

hms

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polda Kalsel Gandeng Pelaku Usaha Percepat Pemulihan Ekonomi Ditengah Pandemi dan Penanganan Covid-19

Polda Kalsel, Banjarmasin – Polda Kalsel menggelar Focus Group Discussion (FGD) bert…