Home Polisi Polresta Banjarmasin Amankan Warga Banua Anyar Bawa 68 Paket Sabu

Polresta Banjarmasin Amankan Warga Banua Anyar Bawa 68 Paket Sabu

2 min read
0
0
151

Banjarmasin – Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur menetapkan seorang pria yang diduga sebagai pemilik 68 paket sabu-sabu siap edar menjadi tersangka karena melanggar tindak pidana narkotika.

“Kami tetapkan tersangka karena dia terbukti melanggar UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” kata Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur Iptu Pol Timur Yono di Banjarmasin, Jumat.

Ia mengatakan, tersangka diketahui bernama M Sani alias Pablo alias Ompong (30) warga Jalan 9 Nopember RT12 Kelurahan Benua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin.

Pablo ditangkap saat berada di sekitar rumahnya pada Selasa (24/9) dini hari, sekitar pukul 00.05 WITA. Dalam penangkapan itu polisi berhasil mengamankan barang bukti sabu-sabu sebanyak 24 paket siap edar dan uang sebesar Rp1.760.000 diduga hasil dari penjualan barang haram tersebut.

Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur juga melakukan penggeledahan terhadap rumah tersangka dan kembali menemukan 44 plastik klip yang berisikan serbuk kristal dan diduga narkotika jenis sabu sabu.

“Saat kamu tangkap tersangka tidak melakukan perlawanan dan nampak pasrah setelah anggota menemukan barang bukti puluhan paket sabu-sabu hasil kejahatannya,” ucap Timur Yono.

Kanit Reskrim juga mengatakan, saat ini tersangka Pablo sudah dilakukan penahanan di sel tahanan Polsek Banjarmasin Timur guna menjalani proses hukum.

Hasil pemeriksaan sementara, tersangka dijerat pasal 112 jo 114 Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also

Satu Prajurit TNI Gugur Saat Mengamankan Evakuasi Nakes Korban Kekejaman KST

Jayapura –  Kontak tembak kembali terjadi di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan B…