Home Polisi Pisah Sambut Kapolres Tapin dari AKBP Bagus Suseno ke AKBP Eko Hadi Prayitno

Pisah Sambut Kapolres Tapin dari AKBP Bagus Suseno ke AKBP Eko Hadi Prayitno

3 min read
0
0
4

RANTAU – Acara malam pisah sambut pejabat yang berganti masa jabatan dalam struktur instansi vertikal Kepolisian Republik Indonesia mengusung tema, “Datang membawa harapan dan pergi meninggalkan kenangan”. Acara dihadiri Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM, Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor, Sekda H Masyraniansyah, Ketua DPRD Tapin H Yamani, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Tapin, Para Perwira Polres Tapin beserta Ibu-ibu Bhayangkari, Pegawai Dinas Perhubungan Tapin, dan Ketua MUI Tapin Drs.HM.Hamdhani yang mengawali acara dengan doa bersama.

Kapolres Tapin yang lama AKBP.Bagus Suseno,SIK,MH memohon doa restunya sekaligus pamit karena kini jabatan sebagai Kapolres Tapin digantikan AKBP.Eko Adi Prayitno,SIK, dan dirinya kini bertugas sebagai Kapolres Batola.

“Senin pagi kami telah melaksanakan proses sertijab dan secara resmi jabatan Kapolres Tapin secara resmi sekarang Pak Eko dan saya bergeser ke seberang sungai sana,”katanya.

“Selama 21 bulan kami bertugas di Kabupaten Tapin suasana dan kondisi wilayah di kabupaten Tapin bisa dinyatakan kondusif,”katanya.

Bupati Tapin HM.Arifin Arpan, MM dalam sambutannya menyambut apreasiasi mantan Kapolres Tapin AKBP.Bagus Suseno,SIK yang bakal pindah tugasnya ke tempat baru,”Selama 21 bulan masa tugasnya menjaga daerah selalu kondusif aman.Mulai dari Pemilu serentak kemarin yang dilaksanakan hingga kegiatan lainnya dirinya mampu menjaga wilayahnya tetap aman dan kondusif,”katanya.

Kapolres Tapin baru AKBP Eko Hadi Prayitno,SIK mengatakan, bahwa dirinya orang baru berasal dari Jawa Timur dan Jawa Tengah. Sebelum bertugas ke Tapin saya bertugas di Mapolri Jakarta, kemudian ditugaskan sebagai Kapolres di wilayah Kalsel mulai dari Kapolres Tanah Bumbu hingga Kapolres Tapin.

“Mohon bimbingannya selama bertugas disini, karena saya orang biasa dan baru dalam menjalankan tugas lingkungan di Polres Tapin,”katanya.

Keesokan harinya juga Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi Prayitno,SIK beserta Ibu Bhayangkari menerima sambutan oleh Anggota Perwira Polres Tapin beserta Ibu Bhayangkari di Makapolres Tapin disambut dengan Pedang Pora yang merupakan upacara penghormatan untuk menyambut kapolres baru dan pelepasan kapolres lama.

hms

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polres Batola Laksanakan Apel Gabungan Dalam Rangka Antisipasi Unjuk Rasa RUU Cipta Kerja

Polres Batola, Selasa (20/10/2020) bertempat di Simpang 4 Jalan Trans Kalimantan Kel. Hand…