Home Polisi Polresta Banjarmasin Tangkap Buruh Pasar Bawa Sabu Tiga Paket Sabu

Polresta Banjarmasin Tangkap Buruh Pasar Bawa Sabu Tiga Paket Sabu

3 min read
0
0
9

Banjarmasin- Satresnarkoba Polresta Banjarmasin menangkap seorang pria yang bekerja sebagai buruh harian lepas terpaksa harus menjalani proses hukum. Karena didapati telah menyimpan belasan pil ekstasi dan lima paket sabu-sabu di dalam rumahnya.

“Kami dapati sabu-sabu dan ekstasi di dalam rumah pelaku saat dilakukan penggeledahan dengan terpaksa buruh tersebut langsung kami lakukan penangkapan,” kata Kasat Reserse Narkoba Polresta Banjarmasin Kompol Wahyu Hidayat Sik di Banjarmasin, Kamis.

Dia mengatakan, penggeledahan terhadap rumah pelaku itu dilakukan pada Selasa (24/9) sore, sekitar pukul 16.00 WITA.

Pelaku diketahui bernama Sumariyanto alias ANTO (47) pekerjaan Buruh Harian Lepas, yang beralamat tinggal Jl. PHM Noor Baruh Batuah Rt. 069 / 004 Kel. Pelambuan Kec. Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin atau dan di Jalan Belitung Darat Gg. Abadi RT17 No. 26 Kel. Belitung Darat Kec. Banjarmasin Barat.

“Rumah yang di dalamnya tersimpan 12,5 butir ekstasi berlogo B warna biru dan lima paket sabu-sabu masih bentuk bongkahan itu kami temukan d rumahnya di Jalan Belitung Darat Gg. Abadi RT17 No. 26 Kel. Belitung Darat Kec. Banjarmasin Barat,” ucap Kompol Wahyu yang memimpin penangkapan itu bersama Kanit 1 Idik Iptu Pol Bara Sik.

Perwira menengah Polri itu juga mengatakan untuk barang bukti berupa tiga paket sabu-sabu dan 10 butir pil ektasi di temukan di dalam kaleng yang waktu itu berada di belakang rumah.

Kemudian ketika dilakukan penggeledahan di dalam rumahnya, di temukan lagi dua paket sabu-sabu serta dua setengah butir pil ekstasi.

“Atas temuan barang bukti kejahatan narkotika itu dengan terpaksa Anto digiring ke Satresnarkoba Polresta Banjarmasin guna dilakukan pemeriksaan,” tutur alumi Akpol angkatan 2005 itu.

Dari hasil pemeriksaan sementara Anto sudah ditetapkan sebagai tersangka dan diapun dilakukan penahanan di rumah tahanan guna proses hukum lebih lanjut.

Atas perbuatannya itu tersangka Anto harus menjalani hari-harinya di balik jeruji besi dan diapun dijerat pasal 112 ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.

“Kami akan terus melakukan penangkapan terhadap para pengedar narkotika di wilayah hukum Polresta Banjarmasin, selain itu kami juga memberikan sosialisasi ke masyarakat terkait bahaya narkoba,” tuturnya.

humaspolda

 

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polsek Kintap Lakukan Deteksi Dini Cegah Karhutla

Dalam rangka antisipasi Karhutla Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan,…