Home Berita Polda Kalsel Vicon Bersama Wakapolri

Polda Kalsel Vicon Bersama Wakapolri

1 min read
0
0
103

Dimpin Wakapolri Komjen Pol Drs. Ari Dono Sukmanto, S.H.,, Mabes Polri menggelar video conference (Vicon) beserta Polda se Indonesia, Kamis (19/9/2019) pukul 15.00 Wita.

Vicon tersebut juga turut diikuti Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dipimpin Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, di Rupatama Polda Kalsel.

Dalam Vicon itu, Kapolda Kalsel didampingi Dir Intelkam Polda Kalsel, Kasubbid Sosbud Dit Intelkam Polda Kalsel, KA Siaga Ops Biro Ops Polda Kalsel.

Wakapolri mengatakan, penaganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tidak hanya focus melakukan pemadaman saja melainkan juga terus mengedukasi masyarakat dalam mencegah.

“Dalam hal penanganan Karhutla tidak hanya pemadaman, tetapi preemtif dan sosialisasi juga harus diintensifkan, dan hal itu juga sudah dilakukan di lingkungan Polda se Indonesia,” ucap Wakapolri.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya cukup serius dalam menangani kasus-kasus Karhutla. “Hal tersebut bisa dilihat dari kesiapan peralatan-peralatan pemadaman baik oleh TNI dan Polri yang tentu tidak terlepas dari bantuan pihak masyarakat yang tergabung dalam satgas pemadam kebakaran”.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also

Jelang Bhayangkara Mural Festival 2021, Polda Kalsel Gencar Sampaikan Sosialisasi

Banjarmasin – Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar festival atau lomba seni m…