Home Berita Tangani Karhutla, Polda Kalsel Diperbantukan Satu Mobil Tangki Air IOF Kalsel

Tangani Karhutla, Polda Kalsel Diperbantukan Satu Mobil Tangki Air IOF Kalsel

3 min read
0
0
21

BANJARBARU – Kondisi kemarau yang berkepanjangan belakangan ini membuat banyaknya titik kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di beberapa Provinsi di Indonesia salah satunya di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Hal ini membuat Indonesia Offroader Federation (IOF) Kalsel tergerak untuk membantu pemerintah daerah khususnya Polda Kalsel dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di beberapa wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Seperti kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Jalan Guntung Damar Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Satu unit mobil tangki air dari IOF Kalsel diperbantukan untuk memadamkan dan mendinginkan lokasi kebakaran.

Bantuan dari IOF Kalsel yang dipimpin oleh Bapak Haryadi tersebut diterima oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si diwakili Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ardiyansyah Daulay, SIK., MH., Kamis (19/9/2019).

Bapak Haryadi mengungkapkan IOF Kalsel akan berupaya untuk mendukung pemerintah khususnya Polda Kalsel dalam menanggulangi kebakaran hutan yang berada di wilayah hukum Polda Kalsel.

Lebih lanjut, Bapak Haryadi menjelaskan pentingnya sinergi dengan pemangku kepentingan terkait untuk menghadapi situasi yang terjadi saat ini.

“Semoga kondisi Karhutla dapat teratasi dan dampak bagi masyarakat luas, terutama anak-anak, dapat ditanggulangi,” pungkasnya.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ardiyansyah Daulay, SIK., MH. pada kesempatan ini mengucapkan terimakasih atas bantuan dari IOF Kalsel berupa satu unit mobil tangki yang diperuntukan untuk membantu menanggulangi kebakaran hutan dan lahan yang terjadi saat ini.

Pastinya, lanjut Dansat Brimob, bantuan dari IOF Kalsel ini sedikit banyaknya dapat membantu Tim Satgas Karhutla Kalsel di lapangan.

Pada kesempatan yang sama, Dir Samapta Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Muhamat Khosim, M.Hum. juga memimpin pemadaman api pada titik-titik yang menyala di Jalan Guntung Damar Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pilkada

BANJARMASIN – Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan, terus melakukan antisipasi g…