Home Berita Polisi Balangan Ajak Warga di Dua Desa Stop Karhutla

Polisi Balangan Ajak Warga di Dua Desa Stop Karhutla

2 min read
0
0
18

Balangan – Upaya pencegahan terjadinya kebakaran Hutan dan lahan terus dilakukan Polres Balangan dan Polsek jajaran hingga ketingkat desa melalui sosialisasi maupun rapat terbuka.

Hal tersebut dilakukan Kapolsek Batumandi, Iptu Supangat, pada hari Rabu tanggal 19 September 2019 pukul 11.20 wita, bertempat di Kantor Desa Teluk Mesjid Kec. Batumandi Kab. Balangan. Kapolsek Batumandi mengundang warga dari dua desa yaitu warga Desa Batumandi dan warga Desa Teluk Mesjid melalui rapat terbuka pencegahan kebakaran Hutan dan Lahan.

Kegiatan tersebut dihadiri Kades Desa Batumandi Sdr. Abdul Sani, Kades Teluk Mesjid Sdr. Abu Kasim, warga masyarakat Desa Batumandi dan warga Desa Teluk Mesjid yang berhadir 35 orang serta personel Polsek Batumandi

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Batumandi Iptu Supangat menyampaikan bahwa Sosialisasi ini bertujuan agar kedepannya dapat menjalin hubungan kerjasama yang baik antara Kepolisian, Pemerintah dan masyarakat dalam pelaksanaan pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Salah satu caranya adalah memberikan informasi kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan serta akibat yang ditimbulkan bagi kehidupan warga masyarakat di wilayah Kec. Batumandi Kab. Balangan.

Berdasarkan data beberapa tahun terakhir di sejumlah Desa di Kec. Batumandi Kab. Balangan merupakan salah satu daerah yang mengalami bencana Karhutla pada setiap musim kemarau. Daerah (Lahan Gambut) tersebut akan menjadi perhatian utama dalam pencegahan bencana karhutla / kabut asap. Hal yang sangat perlu menjadi perhatian adalah kondisi saat ini terkait peralatan pemadaman kebakaran sangat minim dan persediaan air sangat sulit pada musim kemarau karena Embung – embung yang ada di kebun atau lahan milik warga (Sumber Air Mengering).

“Warga harus mengetahui perkembangan situasi saat ini sehingga kesadaran akan bahaya asap akibat kebakaran meningkat, tentunya untuk kebaikan bersama,” ungkap Iptu Supangat.

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Anggota Polda Kalsel Bangun Mess Selayar “Sapo to Ha’le” di Banjarmasin

Anggota Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalsel Bripka Putra Andika Pratama SH MM …