Usai Vicon Dengan Kapolri, Kapolda Kalsel Gelar Vicon Dengan Polres Jajaran

oleh -0 views

Usai melaksanakan video conference (Vicon) dengan Kapolri Jenderal Polisi Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D, Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si pada hari Senin (16/9/2019) pukul 09.00 Wita langsung menggelar vicon dengan Polres Jajaran.

Dalam vicon tersebut ada 8 (Delapan) arahan yang disampaikan Kapolda Kalsel yakni terkait Masalah Karhutla, khususnya Kalsel yang berdampak sangat serius, dari pantauan titik hotspot Kalsel tidak begitu besar dibandingkan dari wilayah lain.

Namun yang menjadi permasalahan adalah tipologi kebakaran terjadi di sekitar Bandara yang akibatnya terjadi penundaan penerbangan, untuk itu Kapolda menghimbau untuk melakukan hal proaktif yang serius guna penanggulangan Karhutla tersebut. “Kepada Kapolres se Kalsel, lakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan di wilayah masing-masing, karena pada pemberitaan yang ada bahwa banyak warga Kalsel yang terserang ISPA,” ucap Kapolda.

Saat dikonfirmasi dengan Kepala Dinas Kesehatan Kalsel ternyata hal tersebut merupakan miss komunikasi, karena data tersebut merupakan data dari bulan Januari lalu.

Terkait kualitas asap yang ada di Kota Banjarmasin, tidak bisa dipungkiri bahwasanya kualitas asap mengalami peningkatan, untuk itu para Kapolres se Kalsel dihimbau agar mendorong kembali Binmas dan Intelejen untuk lebih giat lagi dalam menanggulangi Karhutla.

Dalam Press Release Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si meminta agar seluruh Kapolres dan personel Polri memberikan data yang benar, sehingga tidak terjadi miss data dan tidak terjadi persepsi yang salah.

“Segera lakukan stresing kepada para Kapolsek, Bhabinkamtibmas untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar jangan membuka lahan dengan cara membakar,” himbau Kapolda kepada peserta vicon.

Kapolda menghimbau kepada Tiga Polres yang berdekatan dengan Bandara agar melakukan koordinasi dengan pihak pemadam kebakaran untuk melakukan giat pemadaman lahan yang terbakar. “Kepada Polres lain lakukan langkah proaktif guna menanggulangi Karhutla,” ucap Kapolda.

Kepada pelaku pembakaran lahan Kapolda Kalsel meminta untuk jangan under estimate melakukan penindakan, dan apabila para anggota Polri ada kejadian kebakaran hutan dan lahan di sekitarnya segera respon dan lalukan penanggulangan dengan memanfaatkan aplikasi Bekantan.

Di akhir arahannya Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si mengingatkan kepada seluruh anggota Polri Polda Kalsel dan keluarganya untuk tidak bermain main terhadap Narkoba baik sebagai pengguna maupun pengedar, dan budayakan saling mengingatkan akan bahaya Narkoba.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.