Home Berita Polres Balangan Lakukan Koordinasi Cegah Karhutla dengan Dinas Pertanian

Polres Balangan Lakukan Koordinasi Cegah Karhutla dengan Dinas Pertanian

2 min read
0
0
18

BALANGAN – Menyikapi kasus karhutla yang kian marak terjadi, Polres Balangan lakukan langkah awal ajak instansi samping lakukan kegiatan pencegahan bersama.

Kapolres Balangan diwakili oleh Kabag Ops Polres Balangan AKP Indra Yuana lakukan rapat koordinasi dengan Kepala Bidang Perkebunan, Amirul, S.Hut, MP.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Indra Yuana mengharapkan peran serta dinas Pertanian untuk meminimalisir terjadinya tindak Karhutla dan langkah apa yang dilakukan dinas terkait agar masyarakat tidak membakar lahan dalam upaya membuka lahan untuk perkebunan.

Hal tersebut mendapatkan tanggapan langsung dari kepala dinas Pertanian, dikatakannya untuk kedepan pihaknya  berupaya mengadakan sosialisasi untuk masyarakat agar tidak membuka lahan serta berupaya menciptakan bahan-bahan kimia agar mempercepat pelapukan pada pohon maupun daun yang ditebang masyarakat.

“Kami akan lakukan sosialisasi serta menciptakan bahan kimia untuk mempercepat pelapukan pohon maupun daun yang akan ditebang oleh masyarakat,” ucap Amirul, S.Hut, MP.

“Tidak lupa hasil dari pelapukan tersebut merupakan sebuah pupuk yang baik untuk tanaman. sehingga masyarakat tidak perlu membakar pada saat hendak membuka lahan” terang Amirul

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni S. iK melalui Kabag Ops Polres Balangan AKP Indra Yuana mengharap upaya dari dinas pertanian tersebut dapat segera terealisasi.

“Kedepan kita akan lakukan kegiatan-kegiatan pencegahan bersama dengan dinas terkait. Agar masyarakat bisa mengerti tentang tata cara membuka lahan dengan cara tidak membakar” tegas Kabag Ops saat dikonfirmasi Humas.

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Wakapolda Kalsel Cek Persiapan Pengamanan Pilkada 2020 di Kotabaru

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. melanjutkan rangkaian K…