Peserta Seleksi PAG Polda Kalsel Jalani Tes Kesamaptaan Jasmani

oleh -0 views

Sebanyak 59 peserta seleksi pendidikan alih golongan (PAG) Polda Kalimantan Selatan tahun 2019 mengikuti tes kesamaptaan jasmani. Tes ini digelar di Stadiun 17 Mei Banjarmasin, Senin (16/9/2019) pukul 09.00 Wita.

Dari 59 personel Polri tersebut, dua di antaranya seorang Polwan. Tes yang menguji kemampuan fisik peserta ini meliputi lima jenis yaitu, lari 12 menit, pull up (pria)-chinning (wanita), push up, sit up dan shuttle run.

Jalannya tes diawasi langsung oleh Kabag Watpers Ro SDM Polda Kalsel AKBP Dani Humardani, SH., M.Med.Kom., tim pengawas internal dan eksternal.

Usai melaksanakan tiap jenis tes tersebut, para petugas pencatat memberitahukan hasil perolehan kepada peserta. Kemudian peserta, petugas pencatat dan tim pengawas, bersama-sama membubuhkan paraf pada daftar nilai.

Hal ini dilakukan untuk menghindari kecurangan. Setelah tes kesjas, para peserta akan menjalani tes bela diri Polri, bertempat di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel.

Terpantau para peserta yang memakai rompi kuning tampak semangat mengikuti tes. Mereka sangat berhati-hati agar tak melakukan kesalahan. Sebab pengawasan ketat dilakukan.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.