Wali Murid TK Pembina dapat Pencerahan tentang Perlindungan Anak dari Polisi Balangan

oleh -4 views

Balangan – Pencegahan tindak kekerasan terhadap anak terus dilakukan Polres Balangan melalui kegiatan FGD ( Focus Group Discussion ) oleh satuan Binmas kepada wali murid TK Pembina Kec. Paringin Kab. Balangan, Kamis Tanggal 12 September 2019 Pukul 09.00 Wita.

Kegiatan tersebut digelar di Aula TK Pembina Kec. Paringin dan dihadiri wali murid, guru pembina dan pengurus TK Pembina Paringin.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas Iptu Bambang Yunus mengajak seluruh guru dan orang tua murid TK Pembina untuk peduli dengan perkembangan situasi keamanan khususnya menyangkut tentang perlindungan anak.

“Mengantisipasi terjadinya tindak pidana kekerasan kepada anak, salahsatunya dengan meningkatkan interaksi komunikasi aktif anak dengan orang tua, pengawasan dan pembelajaran kepribadian yang baik dari pihak sekolah,” ucap Iptu Bambang.

Selain faktor dari lingkungan keluarga, yang menjadi perhatian serius adalah penggunaan internet, media sosial dampak positif dan negatif berinternet dan bagaimana metode menggunakan internet yang aman bagi anak.

“Biar aman dalam penggunaan internet, orang tua bisa mengaktifkan google save, dan juga dengan melaporkan setiap konten negative atau yang mengandung eksploitasi seksual anak,” terangnya.

“Apabila orangtua menemukan adanya tindak pidana kekerasan kepada anak ataupun kekerasan dalam rumah tangga, tolong segera laporkan kepada pihak Kepolisian, akan kami tindaklanjuti” tutup Kasat Binmas Iptu Bambang Yunus.

Penulis : Anang Fadhilah

Editor : Drs. Hamsan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.