Home Berita Lewat Radio, Kasat Resnarkoba Polres Banjarbaru Himbau Warga Jauhi Narkoba

Lewat Radio, Kasat Resnarkoba Polres Banjarbaru Himbau Warga Jauhi Narkoba

2 min read
0
0
9

BANJARMASIN – Bertempat di Studio Radio Abdi Persada Banjarbaru berlangsung kegiatan Live Dialog Interaktif (Siaran langsung) dalam acara “Hallo Polisi” Polisi Menyapa Anda, Selasa (10/9/2019) pukul 11.00 – 12.00 wita.

Acara yang di prakarsai oleh Bid Humas Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) bekerjasama dengan Radio Abdi Persada ini menghadirkan narasumber Kasat Resnarkoba Polres Banjarbaru AKP Elche Angelia Ediwan, SIK dan Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kalsel KOMPOL Parwita.

Adapun sasaran dari kegiatan ini  yakni Masyarakat dan seluruh pendengar setia Radio Abdi Persada Banjarbaru.

Pada kesempatan itu para narasumber menyampaikan bahwa indahnya rayuan dari Narkoba yang membuat para warga menjadi berpikir dan penasaran yang berlebih untuk menggunakan narkoba. Padahal narkoba tersebut sangat berbahaya terutama, bagi kalangan remaja yang memiliki tingkat penasaran yang lebih tinggi.

Sebab narkoba dapat membuat orang yang menggunakannya menjadi kecanduan dan menjadi tidak sehat, selain itu masih banyak lagi bahaya yang didapat oleh warga yang menggunakan narkoba salah satu nya yang utama yakni terjerat hukum.

Untuk itu Polwan Cantik Polres Banjarbaru tersebut pada kesempatan ini menghimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarbaru untuk bersama-sama memerangi peredaran narkoba karena hal tersebut bukan hanya tanggungjawab dari pihak penegak hukum saja namun juga dibutuhkan semua komponen masyarakat dan bangsa untuk bergerak secara aktif melawan kejahatan yang terorganisir ini.

Kejahatan narkotika merupakan kejahatan luar biasa yang harus diatasi secara serius dan luar biasa. Apabila tidak ditanggulangi maka dapat digunakan sebagai salah satu senjata dalam proxy war untuk melumpuhkan keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegera.

Selain menjelaskan tentang bahaya narkoba, AKP Elche Angelia Ediwan, SIK juga menyampaikan bahwa Polres Banjarbaru memiliki Aplikasi SIHARAT.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polres Batola Laksanakan Apel Gabungan Dalam Rangka Antisipasi Unjuk Rasa RUU Cipta Kerja

Polres Batola, Selasa (20/10/2020) bertempat di Simpang 4 Jalan Trans Kalimantan Kel. Hand…