Home Berita Kapolda Beserta Ibu Asuh Polwan Polda Kalsel Hadiri Syukuran HUT ke-71 Polwan

Kapolda Beserta Ibu Asuh Polwan Polda Kalsel Hadiri Syukuran HUT ke-71 Polwan

3 min read
0
0
33

BANJARMASIN – Syukuran hari jadi polisi wanita (Polwan) Republik Indonesia ke- 71 tahun 2019 mengambil tema “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polwan Untuk Masyarakat, Bangsa Dan Negara” digelar di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (11/9/2019) pagi.

Puncak acara HUT Polwan itu dihadiri Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, Wakapolda Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, MH., Irwasda Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si, para Pejabat Utama Polda Kalsel, Ketua Bhayangkari Kalsel Ny. Rinny Yazid Fanani yang juga selaku Ibu Asuh Polwan Polda Kalsel beserta Pengurus Bhayangkari Kalsel, Kapolres Jajaran Polda Kalsel, Perwakilan Polwan se Jajaran Polda Kalsel, Perwakilan Purnawirawan Polwan, Perwakilan Personel/Anggota TNI (AD – AL – AU) Wanita, Dishub Wanita, dan Security Wanita.

Kapolri Jenderal Polisi Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D. dalam sambutannnya yang dibacakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, mengajak seluruh personel Polri pada umumnya untuk berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar TNI-Polri yang tengah bertugas di Papua diberikan keselamatan dalam bertugas.

“Semoga semua bertugas dengan lancar dan kondusif,” katanya.

Sejarah mencatat kelahiran Polwan juga punya andil dalam peristiwa Kemerdekaan, akibat agresi militer Belanda.

“Sejak awal kelahirannya Polwan diberikan tugas-tugas operasional dalam penugasannya. Oleh karenanya di hari jadi ke- 71 dengan semangat Promoter pengabdian Polwan untuk masyarakat, bangsa dan negara. Saya meminta Polwan untuk terus meningkatkan pendidikan baik didalam maupun diluar negeri,” kata Kapolri yang dibacakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.

Menurutnya, prestasi yang dicapai Polwan juga sudah banyak, baik didalam negeri maupun luar negeri.

“Peran Polwan sangat kompleks, selain sebagai ibu juga bertugas. Oleh karena itu saya mendorong Polwan untuk meningkatkan secara mandiri, terus berkarya, berprestasi agar mendapatkan tempat di hati umat manusia,” katanya.

Sementara itu Ketua Panitia HUT Polwan Kompol Mahrida, SH., MH. mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ini untuk memperingati hari jadi Polwan ke-71 tahun.

“Kegiatan ini bersumber dari uang kas Polwan dan sumber yang lainnya,” katanya.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

UPZ Bank Kalsel Cabang Paringin Salurkan Bantuan Terdampak Banjir

Banjarmasin – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel dari Bank Kalsel Kantor Cabang …