Home Berita Apel Pagi, Kapolda Kalsel Tekankan Beberapa Hal

Apel Pagi, Kapolda Kalsel Tekankan Beberapa Hal

3 min read
0
0
48

BANJARMASIN – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. memimpin Apel Pagi di Halaman Mapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (10/9/2019) pukul 08.00 Wita.

Apel pagi ini dihadiri oleh Irwasda, Pejabat Utama Polda Kalsel, Anggota Polri dan ASN Polda Kalsel.

Dalam amanat Kapolda Kalsel lebih dulu mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polda Kalsel karena kemarin telah melakukan pengamanan dengan baik meskipun ada sedikit unjuk rasa namun mereka bisa menyampaikan aspirasi dan tidak ada tindakan anarkis pada saat pelaksanaan Rapat Sidang Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD Provinsi Kalsel.

Pada kesempatan ini, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. juga menyampaikan kepada seluruh Jajaran untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah ini dengan tetap merangkul dan melakukan upaya-upaya koordinasi serta penggalangan kepada para mahasiswa dari Papua.

Hal ini dilakukan agar para mahasiswa Papua yang ada di Kalsel tidak terpengaruh dengan adanya provokasi provokasi yang memang sengaja atau diciptakan untuk membuat kegaduhan atau situasi keamanan di Kalsel menjadi tidak kondusif seperti yang terjadi dibeberap wilayah di Indonesia.

Diaman dampak dari itu semua beberapa sarana prasarana umum milik pemerintah dan masyarakat dirusak, dibakar dan belum lagi psikologi saudara-saudara kita yang tidak bisa sembuh dalam waktu sebentar. Meski bisa sembuh namun tidak bisa melupakan trauma yang terjadi.

Oleh karena itu, Kapolda Kalsel berpesan kepada saudara-saudara dan adik-adik mahasiswa yang saat ini berasal dari Papua dan berada di Kalimantan Selatan agar diperlakukan sama dengan mahasiswa-mahasiswa lain yang berasal baik dari lokal maupun dari wilayah-wilayah lainnya sebab itu adalah bagian dari kita semua bagian dari keluarga kita semua yang semestinya harus saling mendukung saling menguatkan di antara satu dengan yang lainnya.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. juga berpesan kepada seluruh personel dalam melaksanakan tugas dilapangan dan melakukan penangkapan itu juga harus berdasarkan SOP tidak boleh under estimate terhadap para pelaku. Karena upaya penangkapan yang akan kita lakukan menjadi penting dalam menjaga keselamatan masing masing anggota di lapangan dan semoga tetap terjaga situasi Kamtibmas yang semakin aman tertib dan kondusif di wilayah Polda Kalsel.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Bulan Puasa di Banjarmasin, Penjualan Kurma tak Terdampak Covid-19

BANJARMASIN : Pandemi covid-19 yang masih mendera hampir dua tahun di Kota Banjarmasin. Te…