Home Berita Polres Banjarbaru dan Resmob Polda Kalsel Berhasil Meringkus Pelaku Curat Bersenjata Api

Polres Banjarbaru dan Resmob Polda Kalsel Berhasil Meringkus Pelaku Curat Bersenjata Api

2 min read
0
0
25

BANJARBARU – Polisi berhasil menangkap Sarpani warga Kompek Pesona Cempaka Indah Kota Banjarbaru –yang melakukan pencurian di rumah kosong. Pelaku yang berhasil ditangkap juga memiliki senjata api rakitan jenis revolver dan memiliki sabu-sabu 4,75 gram.

“Pelakunya adalah Sarpani alias Pani Bin Zainal Ilmi (31 Tahun), residivis pencurian dan pemberatan. Bahkan ketika dalam pengejaran dan penangkapan, pelaku sempat naik atap dan kejar-kejaran di atap warga, pada Rabu (4/9/2019) sekitar pukul 16.00 wita,” kata Kapolres Banjarbaru, AKPB Kelana Jaya, Senin (9/8/2019).

Kata Kapolres, pelaku juga merupakan residivis dalam perkara yang sama bongkar rumah. Ketika digrebek, pelaku berhasil melarikan diri naik ke atas tembok rumah warga sehingga tim gabungan melakukan pengejaran terhadap pelaku. “Setelah kurang lebih 45 menit, pelaku berhasil diamankan saat bersembunyi di atap rumah warga. Sejauh ini sudah ada 14 Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang diakuinya. Dari 14 itu sementara ini baru tiga laporan yang diproses sementara ini terus dikembangkan,” katanya.

“Tersangka mengaku melakukan pencurian rumah kosong kebanyakan melakukan sendiri dengan mengintainya sekitar dua tiga hari. Pelaku saat beraksi memantau terlebih dahulu rumah yang menjadi incaran kemudian meminta jasa gojek untuk mengantar, apabila banyak barang yang dibawa pelaku menyewa mobil pikap bahkan berani bolak balik jika banyak barang curian yang dibawa,” kata dia.

Kapolres mengatakan, satu unit senjata api rakitan jenis revolver tersebut diakui pelaku adalah beli dari online. “Saat digeledah, ditemukan juga senjata api di atas talangan rumah,” kata AKBP Kelana Jaya.

Kapolres berharap, masyarakat untuk lebih hati hati jika meninggalkan rumah. “Lapor ke Rt atau ke petugas kepolisian untuk bisa sewaktu waktu dilakukan patroli,” katanya.

Penulis : Anang Fadhilah

Editor  : Drs Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Anggota Polda Kalsel Bangun Mess Selayar “Sapo to Ha’le” di Banjarmasin

Anggota Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalsel Bripka Putra Andika Pratama SH MM …