Home Berita Jalan Provinsi Menjadi Jalan Nasional Akses Menuju Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin

Jalan Provinsi Menjadi Jalan Nasional Akses Menuju Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin

3 min read
0
0
126

BANJARBARU – Kantor Staf Presiden (KSP) Republik Indonesia melakukan rapat terkait pembahasan perubahan status jalan provinsi menjadi jalan Nasional untuk akses jalan menuju bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Rabu (4/8/2019). Rapat ini dihadiri oleh Febry Calvin Tetelepta selaku Tenaga Ahli Utama Kedeputian Bidang Pengendalian, Pembangunan, Monitoring, dan Evaluasi Program Prioritas KSP. Hadir pula Dadang Dian Hendiana selaku Project Manager Proyek Pengembangan Bandara Syamsudin Banjarmasin (PPBDJ), serta Dinas PUPR Provinsi Kalimantan selatan.

Sebelum membahas lebih jauh terkait agenda rapat, Dadang Dian Hendiana selaku Project Manager PPBDJ membuka rapat dengan memberikan paparan terkait progres pembangunan bandara yang secara keseluruhan telah mencapai 83,905% terdiri pekerjaan paket 1 sebesar 74,056% dan paket 2 yang telah rampung pekerjaannya di angka 100% per tanggal 25 Agustus 2019.

Selanjutnya yang menjadi pembahasan utama dari pertemuan ini adalah terkait akses jalan menuju bandara Syamsudin Noor Banjarmasin. Febry Calvin Tetelepta selaku Tenaga Ahli Utama Kedeputian Bidang Pengendalian, Pembangunan, Monitoring, dan Evaluasi Program Prioritas KSP menyampaikan bahwa agenda kedatangan tim KSP ke Banjarmasin ialah ingin memastikan proyek pengembangan bandara Syamsudin Noor Banjarmasin berjalan dengan lancar, utamanya persoalan akses jalan menuju bandara.

“Paling tidak ada tiga hal yang ingin kami pastikan, yang pertama bahwa pekerjaan fisik bandara akan selesai pada 28 Oktober mendatang. Yang kedua adalah menyangkut jalan akses menuju bandara, bahwa telah ada kesepakatan kerjasama yang baik antara pemerintah provinsi Kalimantan Selatan untuk mendorong pembangunan jalan menuju bandara. Sementara yang ketiga terkait pada saat peresmian bandara nanti telah diputuskan untuk sementara menggunakan jalan alternatif milik AURI untuk akses VVIP,” papar Febry.

Dadang Dian Hendiana selaku Project Manager PPBDJ menyampaikan terima kasih atas kunjungan tim KSP ke PPBDJ, dan berharap dengan kinjungan ini dapat mendukung proses percepatan pekerjaan pembangunan bandara yang ditargetkan beroperasi pada bulan November mendatang.

“Pada kesempatan ini kami ingin mengucapkan terima kasih atas kunjungan tim KSP ke PPBDJ guna memonitoring secara langsung progres pembangunan bandara. Telah kami paparkan tadi bahwa progres pembangunan terminal telah mencapai 74.056%, itu artinya di bulan November kami targetkan telah beroperasi. Dan saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Daerah yang turut mendukung proyek ini terkait pembangunan jalan akses menuju bandara yang segera akan dikerjaan, sehingga sangat mendukung pengoperasian bandara Syamsudin Noor November nanti,” ujar Dadang.

Rel/MB

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also

Danrem 101/Antasari Berikan Briefing Latihan Pratugas Satgas BKO Apter Wilayah Papua

Banjarbaru –  Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, memberikan briefin…