Home Berita Jelang Kalsel Expo 2019, Polda Kalsel Gelar Rapat Persiapan

Jelang Kalsel Expo 2019, Polda Kalsel Gelar Rapat Persiapan

3 min read
0
0
12

Pameran nasional produk unggulan daerah Kalsel Expo 2019 bertajuk Kalsel Mapan, bakal digelar di Lapangan Murjani, Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pameran terbesar se Kalsel ini bakal digelar pada 30 Agustus hingga 3 September 2019. Menampilkan berbagai potensi kinerja dan prestasi yang telah dicapai oleh kalangan Pengusaha, Pemerintah Kabupaten/Kota dan masyarakat di Kalimantan Selatan khususnya serta dari daerah-daerah lain di Indonesia.

Kalsel Expo 2019 hadir dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-69 Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2019 serta dalam rangka HUT ke-74 Republik Indonesia.

Rangkaian acaranya ada Exhibition, Pagelaran Seni Budaya Banjar, Workshop wirausaha, Kuliner, Lomba-lomba, serta Hiburan artis lokal dan ibukota.

Ditambahkan, dalam pameran nantinya bakal memamerkan barang hasil produksi unggulan daerah, pelayanan publik dan informasi, produk kerajinan dan ekonomi kreatif, produk perikanan, pertanian kelautan, dan peternakan.

Ada pula hasil potensi SDA dan SDM, potensi investasi otomotif, furniture, dan elektronik, perbankan dan lembaga keuangan lainnya, tempat wisata, kerajinan, dan kesenian daerah, teknologi terkini dan komunikasi serta kuliner khas Kalsel dan nusantara.

Peserta Kalsel Expo 2019 meliputi SKPD Pemprov Kalsel, instansi pemerintah pusat/kementerian, provinsi se Indonesia, pemerintah kabupaten/kota di Kalsel, perusahaan BUMN dan BUMD, perusahaan swasta daerah dan nasional, pelaku ekonomi kreatif, serta pelaku UMKM.

Polda Kalsel yang menjadi salah satu peserta Kalsel Expo 2019 juga akan menyuguhkan modernisasi peralatan kepolisian dan akan memperlihatkan beragam tugas serta fungsi kepolisian mulai tingkat Polda hingga Polres jajaran.

Terkait hal tersebut, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin memimpin Rapat agenda Kalsel Expo 2019 dan Pertandingan Bhayangkara FC di Kalimantan Selatan, Selasa (27/8/2019) pukul 14.00 Wita.

Rapat yang berlangsung di Ruang Kerja Dir Intelkam Polda Kalsel itu dihadiri Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si dan Pejabat Utama Polda Kalsel.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polsek Kintap Lakukan Deteksi Dini Cegah Karhutla

Dalam rangka antisipasi Karhutla Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan,…