Hidup Sehat, Dengan Gowes Bersama Polda Kalsel

oleh -1 views

BANJARMASIN – Wakapolda Kalimantan Selayan (Kalsel) Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin mengajak seluruh jajaran Polda Kalsel melakukan patroli dengan cara bersepeda.

Hal tersebut diwujudkan orang nomor dua di jajaran Polda Kalsel ini dalam acara Gowes Bersama dengan jajaran Pejabat Utama (PJU) Polda Kalsel dengan jajaran personil Polda Kalsel.

“Dengan bergowes selain dapat menjaga silaturahmi juga sekaligus melakukan patroli mengontrol wilayah,” ujar Wakapolda usai Gowes Bersama jajaran PJU, Jumat (23/8/2019) pagi.

Wakapolda mengungkapkan melalui gowes juga dapat membangun suatu forum komunikasi masyarakat dengan Polri.

“Mari kita bangun komunitas di berbagai macam olahraga tidak hanya bersepeda, juga ada jalan santai dan senam bersama bahkan juga menembak,” tambahnya.

Selain itu Wakapolda meminta anggota tidak hanya soliditas di darat juga, namun di media sosial dibutuhkan dalam filterisasi penyebaran informasi yang tidak benar atau hoax.

“Segala penyelesaian tugas dapat dilakukan secara persuasif. Jangan sampai ada tindakan yang merugikan masyarakat,” ujarnya. “Untuk Polda Kalsel beberapa kasus menonjol yang berhasil diungkap seperti peredaran narkoba mendapat apresiasi langsung dari pimpinan.

Jenderal bintang satu ini menambahkan melalui sepeda anggota dapat menjaga stamina sehingga dalam menjalankan tugas dapat lebih sempurna.

“Badan sehat dan fit dalam melaksanakan tugas dapat lebih maksimal dan dapat dijadikan ajang sebagai silaturahmi baik anggota dengan polisi,” katanya. “Setelah terjalin komunikasi yang baik masyarakat dapat ikut serta menjaga kamtibmas di lingkungan aman dan kondusif,” tuntasnya.

Penulis : Anang Fadhilah

Editor : Drs. Hamsan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.