Home Berita Polda Kalsel Sambut Kunjungan Tim Sekertaris Kabinet RI

Polda Kalsel Sambut Kunjungan Tim Sekertaris Kabinet RI

1 min read
0
0
11

BANJARMASIN – Dalam rangka optimalisasi upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tahun 2019 dan menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo tentang Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2019, Tim Deputi Pembangunan SDM dan Kebudayaan Sekertaris Kabinet Republik Indonesia melaksanakan pengecekan upaya-upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Pengecekan oleh Tim Sekertaris Kabinet RI kali ini berlangsung di Provinsi Kalimantan Selatan. Tiba di Concordia Bandara Syamsudinnoor Banjarbaru, Selasa (20/8/2019) pukul 10.30 Wita, rombongan disambut oleh Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si, didampingi Karo Ops, Kabid Propam Polda Kalsel dan Kapolres Banjarbaru.

Kedatangan Tim Sekertaris Kabinet RI ke Kalimantan Selatan ini terkait Antisipasi Karhutla Tahun 2019 yang dilakukan oleh TNI, Polri, Pemerintah Daerah, BPBD dan instansi terkait lainnya.

Langkah sinergi pencegahan Karhutla terus diupayakan dalam mengantisipasi potensi kerawanan kebakaran hutan dan lahan di Indonesia khususnya di Provinsi Kalsel. Ini dilakukan agar kejadian Karhutla di Indonesia terus ditekan. Sehingga bencana dan kerusakan lingkungan yang kerap timbul akibat Karhutla dapat dikendalikan. Hutan lestari, lingkungan terjaga untuk masa depan Indonesia.

 

Penlis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Pelajar SMA di Banjarmasin Dilarang Ikut Demo UU Cipta Kerja, Jika Dilanggar Sanksinya Tidak Naik Kelas

Banjarmasin- Maraknya aksi demo menyampaikan aspirasi yang dilakukan sejumlah elemen mahas…