Home Berita Polda Kalsel Amankan Pengedar Narkoba 2.580 Butir Pil Ekstasi

Polda Kalsel Amankan Pengedar Narkoba 2.580 Butir Pil Ekstasi

2 min read
0
0
8

BANJARMASIN – Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel berhasil menyita barang bukti pil ekstasi sebanyak 2.580 butir dari seorang pengedar yang sudah menjadi target operasi.

“Pelaku ini sudah kami jadikan target operasi karena dari informasi yang didapat, dia sering melakukan transaksi narkoba dalam jumlah besar,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel Kombes Pol Wisnu Widarto di Banjarmasin, Kamis (22/8/2019)

Dikatakannya, ribuan butir pil ekstasi itu disita dari rumah pelaku yang beralamat di Jalan Utan Kayu Komp. Listrik Indah RT 15 RW 02 No. 1B BIP Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Penggerebekan dan penggeledahan di rumah pelaku dilakukan jajarannya pada Kamis (8/8/2019) malam, sekitar pukul 19.30 WITA, di mana saat itu pelaku sedang berada di dalam rumah dan langsung dilakukan penangkapan.

Dikatakannya, dari pemeriksaan dan interogasi diketahui bahwa pelaku bernama AB alias Budi dan nampak pasrah saat polisi menangkapnya.

Untuk barang bukti yang disita dari dalam rumah pelaku itu ada dua jenis narkoba di antaranya ekstasi warna merah muda bentuk beruang, warna biru bentuk tulip dan delapan paket sabu dengan berat kotor 9,55 gram.

“Karena kami temukan barang bukti narkoba yang cukup besar maka pelaku Budi langsung kami giring ke Ditresnarkoba Polda Kalsel,” kata perwira menengah Polri itu.

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel mengatakan, hasil penyidikan sementara Budi resmi ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat pasal 112 ayat 2 jo 114 ayat 2 UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal enam tahun hingga hukuman mati.

“Polda Kalsel selaku serius dalam pemberantas peredaran narkoba untuk itu masyarakat kami ingatkan jangan sekali-kali menggunakan apalagi sampai jadi pengedar, kami akan tindak tegas apabila terbukti bersalah,” ujarnya.

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Bank Kalsel Jalin Kerjasama Dengan Dishub Banjar Permudah Pembayaran Retribusi Kendaraan (KIR)

BANJARMASIN – Bank Kalsel sebagai bank asli milik daerah senantiasa berkomitmen memb…