1000 Paket Sembako Dibagikan Kadiv Humas Polri Kepada Warga Banjarmasin Selatan

oleh -1 views

BANJARMASIN – Keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar kegiatan Bakti Sosial yakni membagikan bantuan sembako. Kegiatan bertajuk “Berbagi 1000 Paket Sembako” ini dalam rangka peringatan ke-74 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dan dipusatkan di Aula Kecamatan Banjarmasin Selatan, Jumat (23/8/2019).

Aksi Peduli Polri yang juga bekerja sama dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN ini ditujukan kepada masyarakat yang kurang mampu khususnya para kaum dhuafa yang lanjut usia. Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., Kepala Biro Multimedia Divhumas Polri Brigjen Pol Drs. H. Budi Setiawan M.Si., Kabag Pemanalis Kombes Pol Drs. Supriadi, MM., Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’I, SIK, Dir Reskrimsus, Wadir Samapta, Wadir Lantas, Wadir Resnarkoba, Kapolresta Banjarmasin, dan Wakapolresta Banjarmasin.

Selain itu hadir pula Wakil Walikota Banjarmasin Bapak Hermansyah, Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Anggara Sitompul, Ketua III YBM PLN Pusat H.Herry Hasanuddin, MBA, PLH GM PT. PLN UIW Kalselteng Ibu Sari Indah Damayanti, dan Camat Banjarmasin Selatan beserta Jajarannya.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., mengatakan, pihaknya bersyukur dapat menggelar kegiatan semacam ini untuk kesekian kalinya dari 34 wilayah atau Provinsi.

“Alhamdulillah, bapak-bapak, ibu-ibu, marilah bersama-sama kita mengucap syukur kehadirat Allah SWT karena diberikan kesempatan untuk berkumpul bersama-sama,” kata Kadiv Humas Polri.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini sesuai dengan tupoksi Polri yaitu sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat. Karena, kata dia, kegiatan ini membantu sesama yang membutuhkan uluran tangan dan mewujudkan rasa cinta kasih serta saling menolong.

“Kegiatan sosial operasi kemanusiaan ini tidak ada kaitannya dengan politik melainkan ini murni dari Polri untuk kemanusiaan,” ujar Kadiv Humas Polri dalam keterangannya.

“Kegiatan Bakti Sosial yang kita lakukan bersama diharapkan juga dapat menumbuhkan kembali rasa saling peduli, rasa kebersamaan dan untuk mempererat rasa persaudaraan kita sebagai sesama anak Bangsa,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H.

Tanggapan masyarakat sendiri sangat positif, mereka bahkan saling bahu membahu mendistribusikan paket sembako tersebut.

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs Hamsan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.