Home Berita Kapolda Kalsel Hadiri Apel Kesiapsiagaan Nasional dan Penutupan Latihan KBRN

Kapolda Kalsel Hadiri Apel Kesiapsiagaan Nasional dan Penutupan Latihan KBRN

3 min read
0
0
10

BANJARBARU – Objek vital menjadi lokasi strategis yang dituju kelompok teroris dalam melakukan aksi radikal terorisme. Untuk itu, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) sebagai leading sector penanggulangan terorisme, menggelar Apel Kesiapsiagaan Nasional dan Penutupan Latihan KBRN (Kimia Biologi Radioaktif dan Nuklir) bersama TNI, Polri serta Pemda Provinsi Kalsel, di Lapangan Brimob Polda Kalsel, Kamis  (22/8/2019) pukul 09.00 Wita.

Pada kesempatan ini turut hadir Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Deputi II BNPT Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan, Ka BNNP Kalsel, Kabinda Kalsel, Danrindam VI Mulwarman, Dir Polair, Wadansat Brimob Polda Kalsel, dan Wakapolresta Banjarmasin.

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan satuan-satuan tugas dalam menyamakan persepsi dan cara bertindak dalam pelaksanaan tugas, dengan menyatukan standar operasional prosedur dari masing-masing satuan menjadi sebuah sistem (one system procedure).

Deputi II BNPT Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan Irjen Pol. Drs. Budiono Sandi S.H. M.Hum., hadir sebagai Inspektur upacara dalam upacara Latihan KBRN.

Dalam sambutannya Irjen Pol. Drs. Budiono Sandi S.H. M.Hum., mengatakan kegiatan ini dapat membantu masing-masing kesatuan untuk dapat mengantisipasi segala ancaman dan gangguan keamanan di wilayah Kalsel dan sekitarnya.

“Saudara-saudara semoga kegiatan ini dapat membantu kesatuan masing-masing untuk dapat mengantisipasi dan mewaspadai setiap ancaman dan gangguan yang menimbulkan instabilitas keamanan khususnya di wilayah Kalsel dan sekitarnya,“ ujar Irjen Pol. Drs. Budiono Sandi S.H. M.Hum.

Lebih lanjut, dikatakan kegiatan ini merupakan bentuk hard approach (pendekatan keras) dalam rangka penguatan bagi TNI, Polri, dan instansi terkait serta menjadi tanggung jawab segenap komponen bangsa dan negara sesuai dengan fungsinya masing-masing.

“Oleh sebab itu, sinergisitas antar instansi terkait menjadi penting termasuk di dalamnya mengintensifkan komunikasi antar Lembaga dengan saling menjaga kekompakan antara para peserta,” ujarnya.

Sambil mengakhiri sambutan ia berharap kegiatan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan para peserta dalam rangka pelaksanaan kesiap-siagaan nasional di bidang penanggulangan terorisme.

“Mudah-mudahan dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita dalam rangka pelaksanaan kesiapsiagaan nasional di bidang terorisme, yang dapat diimplementasikan di instansi masing-masing,” tutup Irjen Pol. Drs. Budiono Sandi S.H. M.Hum.

 

Penulis : Anang Fadhlah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polsek Banjarbaru Barat Rutin Beri Himbauan Prokes dan Kamtibmas

Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru, anggota Polsek Banjarbaru Bar…