Home Berita Kapolda Kalsel Hadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74

Kapolda Kalsel Hadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74

3 min read
0
0
10

BANJARBARU – Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) Ny. Rinny Yazid Fanani, menghadiri Upacara detik-detik Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Sekda Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Sabtu (17/8/2019) pukul 10.00 Wita.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dengan dihadiri Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama (PJU) Polda Kalsel, Pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel, Wakil Gubernur Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Sekda Provinsi Kalsel, Kajati Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanud Syamsuddin Noor, Forkopimda Kalsel serta tamu undangan lainnya.

Menurut Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si dari tema yang diangkat “SDM UNGGUL INDONESIA MAJU” untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme. Sehingga Sudah sepantasnya kita harus menghormati para Pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa ini.

“Diharapkan dapat meneladani sikap, semangat, dan pengorbanan, yang telah dilaksanakan oleh para Pahlawan yang telah berjuang untuk merebut Kemerdekaan ini,” kata Jenderal bintang dua tersebut usai upacara digelar.

Lebih lanjut dikatakan dengan semangat Proklamasi hendaknya diiringi dengan kerja keras, demi prestasi bangsa.

“Kita inginkan masa depan Indonesia dan rakyatnya tercapai cita-cita nya yakni kesejahteraan dan keadilan sosial bagi rakyat Indonesia,” kata Kapolda Kalsel.

Saat ini, masyarakat sudah bisa merasakan hasil Kemerdekaan. Berupa pembangunan yang lebih baik di berbagai bidang.

“Kita menikmati proses pembangunan. Mulai infrastruktur, peningkatan SDM, pendidikan dan kesehatan yang lebih baik,” tutur Kapolda.

“Kita ini orang yang beruntung. Lahir setelah Kemerdekaan. Jadi, sudah menjadi tugas kita untuk mengisi Kemerdekaan ini khususnya para generasi penerus bangsa wajib mengisi Kemerdekaan dengan berbagai hal positif,” ucap Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polres Batola Laksanakan Apel Gabungan Dalam Rangka Antisipasi Unjuk Rasa RUU Cipta Kerja

Polres Batola, Selasa (20/10/2020) bertempat di Simpang 4 Jalan Trans Kalimantan Kel. Hand…