Home Berita Dit Resnarkoba Polda Kalsel Berhasil Sita 1.414 Ekstasi ‘Burung Hantu’ dan 196,90 Gram Sabu

Dit Resnarkoba Polda Kalsel Berhasil Sita 1.414 Ekstasi ‘Burung Hantu’ dan 196,90 Gram Sabu

5 min read
0
0
50

BANJARMASIN – Pemberantasan narkoba di wilayah hukum Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel),Terus gencar pemberantasan narkoba dengan berhasil yang dilakukan Subdit 3 Dit Resnarkoba  sita 1.414 butir pil ekstasi berbagai jenis dan 196,90 gram lebih sabu-sabu dari lima jaringan pengedar.

“Iya ada beberapa Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada waktu berbeda. Semua tersangka dalam pemeriksaan dan terus dikembangkan kasusnya,” kata Direktur Resnarkoba Polda Kalsel, Kombes Pol Wisnu Widarto melalui Kabag Bin Ops, AKBP Sigit Kumoro dan Kasubdit 3, Kompol Diaz Sasongko, Senin (19/8/2019).

Dari semua kasus itu katanyam semua tersangka ada yang dikenakan Pasal 132 Ayat (1) Jo Pasal 114 Ayat (2) sub  Pasal 112 Ayat (2) dan UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Dari keterangan untuk TKP di Jalan Pangeran Hidayatullah Komplek Wasaka Keluarahn Sungai Jingah Banjarmasin Utara, ditangkap tersangka YB ADI (42) warga Jalan Pulau Laut Gang Ranu Rt 006 Rw 001 Kelurahan Antasan.

Dan tersangka NA alias Nova (31) warga Jalan Padat Karya Blok Kayu Jati Rt 56 Sungai Andai.

Dari kedua tersangka disita 2 paket sabu berat bersih 196,90 gram, Hp, Sepeda motor dan lainnya.

“Untuk tersangka dengan barang bukti sabu dilakukan penangkapan pada Kamis (15/8) lalu sekitar pukul 17.00 WITA WITA,” tambah Kompol Diaz Sasongko.

Pihaknya dapat informasi kalau di TKP akan ada yang melakukan transaksi narkotika.

Tak lama pemantauan,  mendapat informasi tersebut petugas mendatangi tkp dan melakukan pemantauan ada dua orang beriringan masing – masing menggunakan sepeda motor dan ciri tersebut sesuai dengan informasi yang didapatkan.

Anggota bergerak untuk mengamankan dan dilakukan pemeriksaan badan hingga dari sepeda motor yang dibawa tersangka ADI. Petugas menemukan sabu dua) paket di box depan sebelah kiri.

Sedangkan TKP lain kata Kompol Diaz Sasongko, penangkapan di Jalan Sriwijaya, Komplek Pesona Langit Kelurahan.Landasan Ulin Utara, Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru, Kamis (15/8) malam sekitar pukul 22.00 WITA.

Hasilnya diamankan tersangka Jamrim alias Reno (34), warga Jalan Sriwijaya, Komplek Pesona Langit, Rt 07 Rw 01 Landasan Ulin Utara.

Wah, si sinilah anggota sita 1000 butir pil ekstasi motif ‘burung hantu’ warna biru berat bersih 310,90 gram.

Selain itu, 15 butir pil ekstasi motif Tedy Bear warna merah muda berat bersih 4,53 gram. Lainnya satu buah Speaker dan timbangan digital.

“Tersangka ini sering transaksi ekstasi dan sebagian yakni 15 butir ekstasi itu disita dari di dalam Speaker di rumahnya,’ ujar Diaz lagi.

Sebelumnya jaringan ekstasi lainya dilakukan penggerekan di Jalan Padat Karya Blok Kayu Jati Sungai Andai Banjarmasin Utara, Kamis (1/8) sekitar pukul 18.15 WITA.

Tersangka Nova alais Yadi (30) warga Jalan Padat Karya Blok Kayu Jati  Rt. 56 dan Ebes alias Dimi (40) warga Jalan KS Tubun Gangg Sukmaraga Rt 010 Rw 01 Kelayan Barat Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Dari keduanya itu pula disita 399,5 butir pil ekstasi motif ‘burung hantu’ dan satu buah timbangan digital.

Dijelaskan Kompol Diaz, sebelumnya itu petugas melakukan penangkapan terhadap Yadi saat membawa 2 paket sabu (dalam perkara terpisah).

Kemudian petugas melakukan pengembangan menuju ke rumah Yadi dan pada saat bersamaan di rumah petugas mengamankan Ebes.

“Dari penggeledahan ditemukan ekstasi itu di dalam tas di lemari kamar Yadi.

Kedua tersangka mengaku ekstasi diambil dari Kota Banjarbaru, dan terus kita kembangkan,” ujar Kompol Dua Sasongko.

Penulis  : Anang Fadhilah

Editor    : Drs Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Petugas Lakukan Pengamanan Pendistribusian Gas LPG 3 Kg

Polda Kalsel, Polres Tabalong – Petugas lakukan pengamanan pendistribusian Gas LPG 3 Kg be…