oleh

Kapolda Kalsel : Jadikan HUT RI Sebagai Sarana Meningkatan Kecintaan Pada Negeri

-Berita, Polisi-107 Dilihat

Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M. Syech Ismed, SE, M. Han., memimpin Apel Kehormatan dan Malam Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana Banjarbaru, Jumat (16/8/2019) malam.

Apel tersebut turut dihadiri pula Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si beserta Pejabat Utama Polda Kalsel, Wakil Gubernur Kalsel H.Rudy Resnawan beserta seluruh unsur FKPD Kalsel, Danrem 101/Antasari beserta unsur Pejabat TNI, Kapolresta Banjarmasin, Kapolres Banjarbaru, sejumlah Pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel, Walikota Banjarmasin, Walikota Banjarbaru dan PNS TNI-Polri serta lingkungan Pemerintahan Daerah Kalsel.

Acara dimulai dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang telah gugur, selanjutnya dibacakan doa untuk Pahlawan oleh Danrem 101/Antasari dibawah cahaya obor yang dibawa dua pasukan TNI.

Apel Kehormatan dan Malam Renungan Suci ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan pada tengah malam menjelang tanggal 17 Agustus, sebagai peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air untuk memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini adalah untuk mengenang arwah dan jasa para Pahlawan bangsa serta memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan Indonesia, dengan harapan semoga arwah para Pahlawan ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya di sisi Tuhan yang Maha Esa,” ujar Kapolda usai pelaksanaan Apel Kehormatan dan Malam Renungan Suci.

Kapolda menyampaikan, “Seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-74 diharapkan semakin meningkatkan kecintaan pada negeri, serta penghargaan atas kemerdekaan yang dimiliki”.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.