Home Berita Polres Tapin Tangkap Kurir Sabu di Desa Sawang dan Ciduk Pemuda Bawa Sajam di Pulau Pinang

Polres Tapin Tangkap Kurir Sabu di Desa Sawang dan Ciduk Pemuda Bawa Sajam di Pulau Pinang

2 min read
0
0
219

RANTAU,- Jajaran Polres Tapin melalui unit Reskrim dan Resnarkoba malam tadi menangkap dua pelaku narkoba dan sajam. Pertama, Kurir narkoba jenis sabu tertangkap Sat Resnarkoba Polres Tapin saat akan transaksi di Jalan Simpang Jambu Desa Sawang Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin. Rabu (14/ 8) sekitar pukul 20:00 WITA malam.

Kapolres Tapin AKBP.Bagus Suseno,SIK melalui Kasat Resnarkoba Polres Tapin AKP NurHidayat membenarkan penangkapan kurir sabu oleh petugasnya malam tadi di desa Sawang Kecamatan Tapin Selatan Kabupaten Tapin.

Pelaku Akhmad Rinaldi (23) kurir sabu desa Pandulangan Rt.002 Rw.001 Kecamatan Tapin Tengah Kabupaten Tapin ini sudah ditetapkan sebagai tersangka karena menyimpan 1 (satu) paket narkotika jenis sabu dengan berat kotor 0,30 gram. Tersangka tersandung Pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Selanjutnya tersangka beserta barang bukti dibawa ke Polres Tapin untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Dari hasil penangkapan pertama dikembangkan hingga berhasil menangkap pelaku berikutnya yaitu Muhamad Hairi (23) di tangkap di Pulau Pinang Utara Kecamatan Binuang tepatnya di SPBU Pom Bensin. Kamis (15/ 8) dini hari pukul 02:00 WITA.

“Saat dilakukan penangkapan pelaku sempat berontak keras dan hendak melarikan diri dengan mengancam petugas dengan senjata tajam jenis parang.Namun itu bisa diatas petugas,”katanya.

Dari diri pelaku hanya menemukan obat palsu dan senjata tajam jenis parang, sehingga kita serahkan pelaku ini ke unit Reskrim yang menanganinya.
“Sajam dikenakan UUD darurat yang ancamannya 10 tahun penjara,”katanya.

“Pelaku dikenakan Tindak Pidana tanpa hak menguasai, membawa atau menyimpan senjata penikam atau senjata penusuk sebagamana dimaksud dalam rumusan pasal 2 ayat (1) UU darurat nomor 12 tahun 1951,”pungkasnya.

Penulis : Anang Fadhilah

Editor  : Drs Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also

Pemko dan Bank Kalsel Perpanjang MoU

Banjarmasin – Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menandatangani perpanjangan MoU deng…