Home Berita Peduli Kesehatan, Biddokkes Polda Kalsel Lakukan Food Safety

Peduli Kesehatan, Biddokkes Polda Kalsel Lakukan Food Safety

1 min read
0
0
6

BANJARMASIN – Food Safety adalah sistem manejemen keamanan makanan yang dapat membantu mengurangi resiko bahaya yang berkaitan dengan makanan dan minuman.

Keamanan pangan adalah kondisi dan upaya yang diperlukan untuk mencegah pangan dari kemungkinan cemaran biologis, kimia, dan benda lain yang dapat mengganggu, merugikan, dan membahayakan kesehatan manusia.

Keamanan pangan merupakan aspek yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Kurangnya perhatian terhadap hal ini, telah sering mengakibatkan terjadinya dampak berupa penurunan kesehatan konsumennya, mulai dari keracunan makanan akibat tidak higienisnya proses penyimpanan dan penyajian sampai risiko munculnya penyakit kanker akibat penggunaan bahan tambahan (food additive) yang berbahaya.

Untuk mencegah hal itu Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Kamis (15/8/2019) sejak pukul 11.00 wita melaksanakan “Food Safety” dalam rangka hari ulang tahun Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB)  ke-67 Tahun 2019.

Kegiatan Food Safety Tim Biddokkes Polda Kalsel yang berjalan dengan lancar dan aman ini tidak di temukan makanan dan minuman yang mengandung zat berbahaya (Nitrit, Sianida, Formalin, dll) sehingga makanan dan minuman aman dan layak untuk di komsumsi.

 

Penulis : Anang Fadilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Hari Ketiga, Santri Mendunia Sukses Adakan Konsorsium Internasional

Mesir – Santri mendunia telah menyelesaikan hari terakhir acara Konsorsium Internasi…