Home Berita Karo SDM Polda Kalsel Buka Pembekalan dan Pelatihan Bagi Pegawai Negeri Polri

Karo SDM Polda Kalsel Buka Pembekalan dan Pelatihan Bagi Pegawai Negeri Polri

2 min read
0
0
8

Memasuki masa purna tugas anggota Polri dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) diberi bekal khusus.

Pembekalan dan pelatihan keterampilan yang diberikan Polda Kalsel diharapkan bisa menjadi modal berharga melanjutkan hidup usai tak lagi jadi anggota Polri.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si dalam sambutannya yang dibacakan Karo SDM Kombes Pol Defrian Donimando, SIK., MH. mengucapkan terima kasih atas kerja dan pengabdian mereka hingga memasuki masa purna tugas.

Terlaksananya kegiatan pembekalan dan pelatihan keterampilan anggota Polri dan PNS jajaran Polda Kalsel, sebagai wujud kepedulian institusi kepada masa depan anggotanya usai melepaskan pengabdiannya terhadap negara.

“Kegiatan pelatihan ini sangat penting untuk memberikan bekal keterampilan wirausaha bagi pegawai negeri Polri menjelang pensiun,” tutur Karo SDM Kombes Pol Defrian Donimando, SIK., MH, Rabu (7/8/2019) pagi.

Menurutnya, dengan memiliki keterampilan wirausaha ekonomi produktif, sangat bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan juga orang lain.

Hal tersebut akan membawa dampak terhadap peningkatan ekonomi rumah tangga atau skala mikro.

“Maksud dari kegiatan ini adalah dalam rangka memberikan motivasi dan pembekalan kepada para anggota Polri dan PNS, di lingkungan Polda Kalsel dalam rangka mempersiapkan diri berakhirnya masa tugas menjadi anggota Polri dan PNS dan kembali ke tengah masyarakat,” ungkapnya.

Anggota Polri dan PNS Polda Kalsel pada kesempatan ini diberikan materi tentang keterampilan pertanian/hidroponik, membangun motivasi kewirausahaan, mempratekan pertanian sebagai modal wirausaha, mengelola keuangan, dan memberikan kesempatan untuk melakukan pinjaman modal.

Sementara latihan yang diberikan kepada personil yang menjelang purna tugas yakni Budidaya jamur dan olahannya, pembuatan telor asin, bercocok tanam hydroponik, dan budidaya ikan hias.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polsek Berangas Polres Batola lakukan Pengiriman Pasien Positif Covid-19 dikarantina di Asrama Haji Banjarbaru

Polres Batola Berangas, melakukan kegiatan pengiriman pasien Konfirmasi Positif Covid-19 u…