Home Berita Pimpin Apel Pagi, Kapolda Kalsel Sampaikan Pesan Kapolri Saat di Sulut

Pimpin Apel Pagi, Kapolda Kalsel Sampaikan Pesan Kapolri Saat di Sulut

3 min read
0
0
44

Personel Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan Apel Pagi, di Lapangan Mapolda Kalsel yang di pimpin oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si., Senin (5/8/2019) pukul 08.00 Wita.

Kegiatan Apel Pagi adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh anggota kepolisian, dengan tujuan untuk mendengar arahan dari pimpinan dan melatih kedisiplinan sebagai anggota Polri.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. pada kesempatan ini menyampaikan beberapa arahan meliputi Evaluasi dari agenda kegiatan Anev yang dilaksanakan bersama Kapolri di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bahwa beliau memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan pengawalan dan pengamanan tahapan Pemilu yang sudah berlangsung, dan menghimbau agar soliditas Polri dengan TNI tetap dijaga.

Selain itu Operasi Mantap Brata (OMB) yang telah berlangsung berjalan dengan baik, meski ada eskalasi yang memerlukan pengerahan pasukan. Namun anggota Polri tetap dituntut untuk terus berlatih dan mempersiapkan diri apabila kembali ada pengerahan pasukan seperti beberapa waktu lalu.

Khusus untuk Kalsel, Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. berpesan agar mempersiapkan kegiatan Pilkada yang akan berlangsung tahun depan. “Siapkan dengan baik timeline yang akan berjalan serta rencanakan kesiapannya, keberhasilan tercipta pasti ada perencanaan yang baik,” tutur Kapolda Kalsel menyampaikan pesan Bapak Kapolri.

Terkait  kunjungan kerja Komisi III DPR RI yang lalu, Kapolda menghimbau kepada seluruh anggota untuk melakukan evaluasi dan klarifikasi terhadap pertanyaan yang berasal dari masyarakat, khususnya pertanyaan mengenai kasus Narkoba yang terjadi di Kalsel.

“Saya harapkan kepada seluruh personel jangan sampai terjerumus dengan Narkoba, budayakan mengingatkan kepada rekannya, jadilah kita sebagai contoh kepada anggota lainnya,” ucap Kapolda Kalsel.

Diakhir arahannya, Kapolda mengingatkan saat ini tengah memasuki musim kemarau dan terlihat ada beberapa titik hotspot kebakaran lahan, yaitu di lahan gambut, untuk itu Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. memerintahkan kepada anggotanya untuk melaksanakan pencegahan agar titik hotspot yang ada dapat berkurang.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Sinergi ‘Merah-Putih’, Bank Kalsel Teken MOU Bersama Angkasa Pura Suport

Banjarmasin, 25 Februari 2021 – Sinergi ‘Merah – Putih’ yang digagas oleh Bank…