oleh

Jalan kampung bagus Transportasi air kampung Kuin kecil akan ditinggalkan

-Berita-171 Dilihat

 

Masyarakat kampung Kuin kecil Kel Mantuil Kec Banjarmasin Selatan selama ini menggunakan perahu atau kelotok sebagai sarana transportasi sehari – hari. Dari perjalanan menuju tempat bekerja maupun dalam segala aktivitas perpindahan tempat.

Sebelum datang tim satgas TMMD ke lokasi tersebut Masyarakat menjadikan kelotok sebagai sarana transportasi yang wajib dimiliki namun seiring berjalannya waktu keberadaan Satgas TMMD ke 105 jalan yang dulunya becek dan berair kini sudah nikmat untuk dilalui.

Nampaknya masyarakat akan segera beralih menggunakan sepeda motor maupun sepeda untuk beraktifitas.

Dulu kegiatan saya setiap tiga bulan sekali menambal perahu yang bocor karena satu-satunya transportasi yang bisa digunakan. Alhamdulillah saya bersyukur sekali dengan adanya program TMMD meskipun perahu saya bocor saya masih bisa menggunakan sepeda maupun sepeda motor untuk beraktifitas. Apalagi jalan dan jembatan sekarang sudah bagus semua. Terima kasih bapak TNI. Ujar Muslim warga kampung Kuin kecil.

Semoga dengan adanya program TMMD di kampung Kuin kecil ini bisa mengentaskan kemiskinan di daerah tersebut dan setara dengan kampung kampung lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.