Home Berita Wakapolda Kalsel Buka Sidang Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri TA.2019

Wakapolda Kalsel Buka Sidang Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri TA.2019

3 min read
0
0
24

Proses seleksi penerimaan anggota Polri T.A.2019 untuk Bintara Penerimaan Terpadu Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) sudah sampai tahap akhir.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Wakapolda Kalsel) Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin didampingi Irwasda Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si. dan Karo SDM Kombes Pol Defrian Donimando, SIK., MH. memimpin pelaksanaan Sidang Terbuka Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri Tugas Umum (PTU) dan Bintara Polisi Tugas Umum Talent Scouting, Bintara Kompetensi Khusus TI dan Dakwah Islam di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Kamis (1/8/2019) pukul 16.30 Wita.

Acara tersebut dihadiri Pejabat Utama, Panitia Penerimaan Anggota Polri T.A 2019, Pengawas Eksternal dan Internal, para Orang Tua/Wali dan Peserta Seleksi.

Dalam sambutannya Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin mengatakan, proses penerimaan anggota Polri adalah bagian dari pengelolaan sumber daya manusia (SDM) memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam mendukung kemajuan dan keberhasilan organisasi Polri.

Seleksi penerimaan anggota Polri adalah untuk mendapatkan calon anggota Polri yang berkualitas melalui prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis), Obyektif serta Clean and Clear.

“Bagi yang dinyatakan tidak memenuhi persyaratan, jangan berkecil hati. Kalian sudah menunjukan prestasi yang terbaik dan apabila umur masih mencukupi dan masih berkeinginan menjadi anggota Polri agar menyiapkan diri untuk mengikuti seleksi tahun depan,” ujar Wakapolda.

Sementara Karo SDM Kombes Pol Defrian Donimando, SIK., MH. menyampaikan, dari ribuan peserta yang mendaftar dan terverifikasi yang dinyatakan lulus supervisi saat ini sebanyak 199 peserta terdiri dari 189 Pria dan 10 Wanita, meliputi Bintara PTU Reguler 179 orang (175 Pria dan 4 Wanita), Bintara Talent Scouting 10 Orang (5 Pria dan 5 Wanita), Bintara Kompetensi Khusus TI 8 Orang (7 Pria dan 1 Wanita), dan Dakwah Islam 2 Orang (2 Pria).

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polsek Daha Selatan Sosialisasi Perbup HSS No.44 Tahun 2020 Cegah Penyebaran Covid-19

Polda Kalsel, Polres HSS – Anggota Polsek Daha Selatan melaksanakan patroli sembari member…