Home Berita Ditlantas Polda Kalsel Berikan Penyuluhan Etika Berlalu Lintas

Ditlantas Polda Kalsel Berikan Penyuluhan Etika Berlalu Lintas

1 min read
0
0
19

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) bekerjasama Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel melaksanakan penyuluhan tentang meningkatkan keselamatan dan kesadaran para pengemudi di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalsel dalam berlalu lintas.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto, SIK. diwakili Kasubdit Dikyasa AKBP Dra. Nina Rahmi, MM. yang menjadi narasumber dalam penyuluhan tersebut memberikan materi “Etika Dalam Berlalu Lintas”.

Kegiatan yang berlangsung di Kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel Banjarbaru bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya mentaati peraturan lalu lintas dan norma sopan santun antara sesama pemakai jalan.

AKBP Dra. Nina Rahmi, MM. pada kesempatan ini juga mengajak kepada seluruh peserta penyuluhan agar mengedepankan etika dalam berlalu-lintas dijalan, selalu tertib berlalu-lintas, dan mematuhi rambu-rambu maupun perintah petugas yang sedang melaksanakan pengaturan lalu-lintas dijalan.

Hal ini dilakukan guna menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan. Etika berlalu-lintas adalah tingkah laku pemakai jalan dalam melaksanakan Undang Undang dan peraturan peraturan lalu lintas serta norma norma sopan santun antara sesama pemakai jalan,” jelas AKBP Dra. Nina Rahmi, MM.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pilkada

BANJARMASIN – Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan, terus melakukan antisipasi g…