Home Berita Kapolda Kalsel Menerima Audensi General Manager PT. Pertamina Region VI

Kapolda Kalsel Menerima Audensi General Manager PT. Pertamina Region VI

3 min read
0
0
21

Dalam rangka menjalin silaturahmi, meningkatkan koordinasi dan meminimalisir ancaman keamanan yang dapat menghambat kinerja perusahaan, khususnya di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), General Manager Pertamina Marketing Operation Regional VI Bapak Boy Frans J Lapian beserta Staff melakukan audiensi ke Polda Kalsel, Senin (29/7/2019) pukul 10.00 Wita.

GM Pertamina disambut dengan penuh keakraban oleh Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si di ruang kerjanya dengan didampingi oleh Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Isdiyono, SH. yang dilanjutkan dengan bincang-bincang.

Dalam pertemuan tersebut, Bapak Boy Frans J Lapian menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan dalam rangka silaturahmi dan koordinasi tersebut. Ia berharap permasalahan gangguan keamanan pengambilan minyak bumi tanpa izin dan kendala sosial, menjadi poin penting dalam pertemuan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si menyampaikan, Polda Kalsel sangat terbuka untuk koordinasi apalagi menyangkut keamanan objek vital nasional (obvitnas). Oleh karena itu, kesempatan ini dapat dijadikan momentum untuk memperkuat sinergi.

“Kami (kepolisian) adalah alat negara, dan sudah sepatutnya menjaga kelancaran operasi dan keamanan asset-asset negara,” tutur Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.

Kapolda cukup mengerti kondisi yang dihadapi oleh Pertamina oleh karenanya Jenderal bintang dua tersebur senantiasa memberikan instruksi kepada jajarannya untuk melakukan upaya penegakan hukum baik preventif maupun penindakan agar operasional Pertamina berjalan lancar yang pada akhirnya mendukung pencapaian target produksi nasional.

Atas bantuan dan kerjasama tersebut GM Pertamina mengapresiasi respon tindak lanjut yang disampaikan oleh petinggi dari Polda Kalsel tersebut.

“Terima kasih atas bantuan jajaran Polda Kalsel terhadap kegiatan industri migas, khususnya di area operasi Pertamina, baik itu berupa kerja sama bidang pengamanan dan penegakan hukum,” tutupnya.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polsek Pelaihari Lakukan Dialogis dengan Warga Beri Pesan Kamtibmas

Polda Kalsel, tugas utama anggota Polri adalah pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyar…