Home Berita Workplace Ethic Bank Kalsel “Speed and Comply”

Workplace Ethic Bank Kalsel “Speed and Comply”

3 min read
0
0
14

Sebagai bank kebanggan urang banua, Bank Kalsel terus meningkatkan pelayanan di era digital. Karena Bank Kalsel bertekad menjadi bank yang tangguh dan sejajar dengan bank konvensional lainnya.

Bagi Direktur Utama Bank Kalsel H Agus Syabaruddin dalam pengembangan bisnis Bank Kalsel kedepan ada 10 prioritas yang harus dilaksanakan. Dari terobosan tersebut diantaranya dua fondamental yang dicabangkan masing-masing people development dan kemudian Information Technology (IT).

Kedua fondamental people development dan kemudian IT ini, diharapkan terealisasi masuk kepada fase berikutnya, yaitu market penetration.

Khusus untuk pasar daerah Kalsel dengan lebih progresip sehingga akan menjadi market leader di regional Kalimantan. “Market penetration ini diharapkan sudah memiliki energi baru untuk bisa memasuki daerah industri fourt poin o ini,’’ungkap Agus.

Sedikit memperkenalkan tentang Workplace Ethic Bank Kalsel yang terdiri dari 2 (dua) perilaku utama. Yang diterapkan guna menunjang kinerja SDM di Bank Kalsel.

Pertama : Speed yaitu perilaku dalam bekerja cepat dan tuntas dimana setiap pegawai diharapkan dapat meningkatkan kecepatan melayani kebutuhan nasabah sesuai service level angreement (SLA) dan kebutuhan unit kerja internal dalam mencapai tujuan perusahaan.

Kedua : Comply yaitu perilaku sadar risiko dan patuh terhadap ketentuan, dimana setiap pegawai diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan risiko pekerjaan baik dalam lingkup pribadi maupun perusahaan secara keseluruhan, serta patuh terhadap ketentuan baik internal maupun eksternal. .

Dan budaya baru bank Kalsel yaitu speed and Comply memiliki 7 (tujuh) Value atau Nilai, sebagai berikut : .

Speed :
1. Specific : Setiap Keputusan atau outcome yang dihasilkan wajib didukung oleh informasi dan data yang lengkap dan akurat.

2. Empowerize : Memberdayakan dan memelihara kerjasama dalam bentuk tim yang solid dari berbagai sumber daya yang tersedia untuk mencapai tujuan dan target yang ditetapkan.

3. Done : Menyelesaikan setiap tugas dan tanggung jawab pekerjaan on time, on specification dan on budget dengan kualitas terbaik (tuntas).

Comply :
1. Commitment : Komitmen yang tinggi terhadap pelaksanaan ketentuan dan peraturan yang berlaku.
.
2. Persistence : Gigih dalam upaya memelihara dan meningkatkan kepatuhan dan kesadaran akan risiko.
3. Legal : Selalu bertindak sesuai ketentuan berlaku.
.
4. Dignity : Memiliki harga diri dan bermartabat dalam bertindak agar brand image Bank selalu terjaga dimata
stakeholder.

Rel/MB

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polsek Mantewe Himbau Warga Desa Sukadama Disiplin Protokol Kesehatan

Dalam upaya mendukung kebijakan pemerintah di Era New Normal dan adaptasi kebiasaan baru B…