Home Berita Polda Kalsel Beri Penyuluhan Siswa SMK Negeri 3 Banjarbaru

Polda Kalsel Beri Penyuluhan Siswa SMK Negeri 3 Banjarbaru

3 min read
0
0
22

BANJARBARU – Bertempat di Aula Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Banjarbaru dipimpin oleh Direktur Reserse Narkoba (Dir Resnarkoba) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes Pol Wisnu Widarto, SIK. diwakili Pembina Ardiannor, SH. selaku Kasubbag Anev Dit Resnarkoba dan Tim Penyuluh Bagbinopsnal Dit Resnarkoba Polda Kalsel, ratusan pelajar SMK 3 Banjarbaru ikuti penyuluhan bahaya dan penanggulangan Narkoba yang digelar pada hari Senin (15/7/2019) pukul 09.00 wita.

Acara penyuluhan dan sekaligus pengucapan ikrar bersama melawan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba dengan tema “Salamatakan Generasi Bubuhan Remaja Banua Dari Ancaman Bahaya Narkoba” ini juga dihadiri Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Banjarbaru bersama para guru serta seluruh pelajar dilingkungan sekolah.

Ikrar anti narkoba pun diucapkan secara bersama-sama sebagai bentuk komitmen Polda Kalsel untuk mencegah narkoba tidak masuk ke Provinsi Kalsel.

Ardiannor, SH. mengatakan, salah satu cara pencegahan dini narkoba adalah dengan memberikan pengertian kepada para guru dan siswa bahaya narkoba. “Dengan penyuluhan langsung kesekolah-sekolah kita dapat memberikan pemahaman kepada para siswa,” ucap Ardiannor, SH. mewakili Dir Resnarkoba Polda Kalsel Kombes Pol Wisnu Widarto, SIK.

Dikatakan Ardiannor, SH. pula, salah satu tugas pemerintah saat ini ialah terus melawan peredaran narkoba dengan berbagai cara termasuk adalah pencegahan masuknya bahan baku narkoba ke Indonesia.

Karena itu bersama semua pihak, kita akan terus menjalankan program anti narkoba termasuk dengan cara tes urine hingga rehabilitiasi, baik dengan dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan kita akan bekerjasama dalam pemberantasan narkoba.

“Termasuk obat-obatan yang tanpa izin edar akan terus kita cegah agar tidak masuk ke Kalsel,” ungkapnya.

Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Banjarbaru sangat mengapresiasi kegiatan penyuluhan yang digelar Dit Resnarkoba Polda Kalsel dalam rangka pencegahan dan pemberantasan narkoba.

“Semoga dengan kegiatan ini para pemuda kita semakin sadar akan bahaya narkoba yang sudah banyak menghancurkan generasi muda kita,” tandas Kepala Sekolah.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pilkada

BANJARMASIN – Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan, terus melakukan antisipasi g…