Home Berita Prosesi Pedang Pora Warnai Wisuda Purna Bhakti di Polda Kalsel

Prosesi Pedang Pora Warnai Wisuda Purna Bhakti di Polda Kalsel

3 min read
0
0
71

BANJARMASIN – Upacara Wisuda Purna Bhakti para anggota Polri dan pegawai negeri sipil (PNS) Polri yang bertugas di jajaran Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), digelar dengan memakai penghormatan pedang pora. Acara ini, dilaksanakan di Lapangan Mapolda Kalsel, Kamis (11/7/2019) pukul 07.00 wita.

Upacara yang dipimpin langsung Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si tersebut turut juga dihadiri Wakapolda, Irwasda, Pejabat Utama (PJU) Polda Kalsel, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel beserta Pengurus Bhayangkari, anggota Polri dan PNS Polri.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si menyatakan, ada sebanyak 89 personel Polri dan jajaran PNS Polda Kalsel yang diwisuda purna tugas. Mereka ini, merupakan anggota yang pensiun pada periode Juli 2018 – Juli 2019. Terdiri atas personel dari jajaran Perwira, Bintara, serta Staf PNS.

Kepada mereka yang memasuki pensiun, diberikan penghargaan pengalungan untaian bunga melati. Kemudian kepada para istri yang setia mendampinginya, diberikan bingkisan bunga tangan.

Gelar upacara pelepasan memakai pedang pora, dimaksudkan untuk memberikan penghargaan kepada para senior, yang menjalani masa pensiun.

Ibarat ketika mereka datang terlihat dada, dan ketika pergi terlihat punggung. Kepada mereka, yang telah mengabdikan diri di institusi Polri, selayaknya untuk diberikan penghormatan.

Kapolda berpesan, atas nama pemerintah dan masyarakat, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para personel yang telah pensiun dari dinas kepolisian. Yang selama ini, tambahnya, mereka telah bertugas memberikan pengabdian secara tulus, demi negara, bangsa dan masyarakat.

Meski telah menjalani pensiun, mereka diharapkan tetap menjalin hubungan silaturahmi dengan Polri khususnya Polda Kalsel, serta terus dapat mengabdikan dirinya kepada masyarakat di lingkungannya sesuai kemampuannya masing-masing.

Usai pelaksanaan upacara Wisuda Purna Bhakti anggota Polri dan Wredatama PNS Polri, acara di lanjutkan dengan ramah tamah dan makan bersama seluruh Wisudawan Purna Bhakti bertempat di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Kapolda Kalsel Ikuti Secara Virtual Kapolri Launching Aplikasi SIM Nasional Presisi

Polda Kalsel, Banjarmasin – Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H.…