Home Berita Pra TMMD ke 105 mulai Dikerjakan

Pra TMMD ke 105 mulai Dikerjakan

1 min read
0
0
16

BANJARMASIN – Pram Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 105 kini mulai dikerjakan di Jalan Kuin Kecil RT 14 Kelurahan Mantul Banjarmasin Selatan, Senin (23/6/2019). Hal itu menyusul datangnya sebanyak 2000 kayu Galam sejak seminggu lalu ada 2000 Galam.

Galam itu dipasang sebagai siring setinggi setengah meter dan jarak jalan 1.525 meter dengan lebar 2 meter serta 14 jembatan dua gorong gorong. Sedangkan gotong royong itu dikerjakan sekitar 70 sampai 100 orang terdiri dari anggota TNI dan masyarakat.

Danrem 1007/ Banjarmasin Letkol Inf Nopid Arif melalui Danramil Selatan 1007/02 Mayor Sudjiono usai melaksanakan menumbuk siring Galam mengatakan, pihaknya Senin hari ini setengah hari kerja karena hampir semua galam terpasang.

Dia berharap galam itu datangnya tepat waktu hingga langsung dikerjakan, karena datangnya melalui sungai dan diangkut ke lokasi TMMD cukup dekat. Bahkan pihaknya sudah menetapkan posko untuk pelaksanaan begitu dimulai pada 10 Juli nanti.

Terkait kendala di lapangan, Sudjiono mengungkapkan berharap, cuaca jangan sampai kemarau. Karena kalau kemarau tanah menjadi keras dan sulit ditumbuk kayi galam.

Rel/MB

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Komunitas Otomotif Dicekoki Nilai Kebangsaan di Kodim 1007/Banjarmasin

BANJARMASIN – Kodim 1007/Banjarmasin menggelar acara Pembinaan Komunikasi Sosial (Ko…