Home Berita Polda Kalsel Gelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Juli 2019

Polda Kalsel Gelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Juli 2019

3 min read
0
0
11

 

Banjarbaru- Sebanyak 695 orang baik personel Kepolisian maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Jajaran Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), mendapat kenaikan pangkat. Jumlah tersebut terdiri dari 95 PNS Polri dan 600 personel Polri serta 8 personel Pengabdian Polri.

Demikian disampaikan oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. Selasa (2/7/2019) di Lapangan Satuan Brimob Polda Kalsel. Menurutnya, kegiatan Korps Kenaikan Pangkat Periode 1 Juli ini merupakan salah satu agenda rutin yang berlangsung di tubuh kepolisian.

“Di tubuh Polri, kenaikan pangkat dilakukan dua kali setahun. Periode 1 Januari dan 1 Juli. Karena 1 Juli 2019 bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-73, maka kegiatan kenaikan pangkat dimundurkan pada hari ini Selasa 2 Juli 2019,” ujar Kapolda Kalsel.

Kapolda menyatakan, kenaikan pangkat dalam organisasi Polri tidak semata-mata merupakan hak bagi setiap personel Polri, yang otomatis diberikan begitu saja.

Namun harus selektif dengan melihat prestasi kerja, integritas dan moralitas personel serta dedikasi yang tinggi terhadap organisasi,” ujar Kapolda.

engan kenaikan pangkat tersebut, kata Kapolda, beban tugas dan tanggungjawab semakin berat karena pangkat dan jabatan merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Dengan cara meningkatkan kinerja dalam wujud perubahan sikap dan tindakan nyata melalui keimanan, ketakwaan, disiplin, loyalitas, kejujuran dan tanggungjawab,” lanjut Kapolda.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. juga menekankan secara khusus kepada PNS yang mendapatkan kenaikan pangkat, dituntut untuk memiliki kualitas secara proporsional untuk mampu melaksanakan tugas pada jabatan-jabatan struktural pendukung operasional kepolisian sebagai komplemen organisasi Polri.

incian personel kepolisian yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut, yaitu 1 orang mendapatkan kenaikan pangkat dari AKBP ke Kombes Pol. Sedangkan dari Kompol ke AKBP 1 orang.

“Sementara itu, dari AKP ke Kompol sebanyak 3 orang, Golongan Pama sebanyak 17 orang, Bintara Polri 574 orang, dan Golongan PNS Polri sebanyak 95 orang,” pungkas Kapolda Kalsel.

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Operasi Yustisi Pasukan Gabungan Ke Pasar Tradisonal Cegah Covid-19

Personil Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru, melaksanakan kegiatan Pendisip…