Home Berita Polresta Banjarmasin Tingkatkan Patroli Antisipasi Kejahatan Jalanan

Polresta Banjarmasin Tingkatkan Patroli Antisipasi Kejahatan Jalanan

2 min read
0
0
408

 

Banjarmasin – Polresta Banjarmasin meningkatkan kegiatan patroli keamanan guna mengantisipasi aksi kejahatan jalanan yang ada di kota setempat.

 

“Seluruh satuan fungsi di Polresta Banjarmasin serta polsek jajaran, saya perintahkan untuk meningkat kegiatan patroli keamanan di wilayahnya masing-masing,” kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto di Banjarmasin, Senin.

 

Dikatakannya, kegiatan patroli kepolisian ini dilakukan terus menerus mulai pagi, siang, malam hingga dini hari saat masyarakat sedang beristirahat.

 

Polresta Banjarmasin juga sudah memiliki Tim Khusus yang diberi nama Tim Patroli Harat yang bertugas melakukan patroli-patroli malam di jam-jam rawan kejahatan.

 

Dengan seringnya pihak kepolisian melakukan peningkatan patroli maka terlihat adanya penurunan aksi kejahatan jalanan seperti jambret serta aksi lainnya.

 

“Patroli tidak hanya dilakukan oleh para polisi berseragam tapi yang tidak berseragam juga patroli seperti satuan reserse kriminal, satuan reserse narkoba serta satuan intelkam,” kata Kapolresta Banjarmasin.

 

Terus dikatakannya, aksi kejahatan jalan diperkirakan sudah menurun sebab laporan masyarakat terkait tindak pidana tersebut sudah jarang sekali.

 

Untuk itu masyarakat diminta bisa bekerja sama, apabila ada aksi tindak pidana di wilayahnya bisa langsung melaporkan ke kantor kepolisian terdekat.

 

“Silahkan cepat lapor apabila mengetahui ada kejadian kriminalitas karena semakin cepat lapor maka semakin cepat kasus tersebut dtangani pihak kepolisian,” tuturnya. ant

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Kapolri Resmikan Aplikasi SIM Presisi Nasional, Perpanjang SIM Bisa dari Rumah

JAKARTA, Polda Kalsel – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. meresmika…